Home » » Senam Gending Jalesveva Jayamahe, Olahraga Khas TNI AL

Senam Gending Jalesveva Jayamahe, Olahraga Khas TNI AL

Posted by Indonesia Mandiri on November 09, 2021

Pangkoarmada I pimpin langsung olahraga bersama diiringi Senam Gending Jalasveva Jayamahe
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Senam Gending Jalesveva Jayamahe mulai diperkenalkan secara luas di semua Kotama dan jajaran TNI AL. Senam yang dikemas secara enerjik ini cukup menguras keringat, sangat cocok dikombinasi dengan gerakan aerobik, karena diiringi lagu Gending Jalesveva Jayamahe yang dipopulerkan dan dinyanyikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut/Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Di jajaran Koarmada I, pagi hari tadi (9/11), Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah memimpin langsung olahraga bersama prajuritnya di Komplek Satuan Koarmada I, Kesatrian Pondok Dayung, Jakarta (9/11). Dalam olahraga ini, Senam Gending khas TNI AL juga didendangkan

Olahraga ini bertujuan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta memupuk kembali kekompakan prajurit ditengah pembatasan berkumpul (Work From Home) di masa pandemi Covid-19. Kegiatan secara serentak di seluruh jajaran TNI AL, termasuk Koarmada I, tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Di jajaran lain TNI AL olahraga bersama juga dilakukan serentak
Di hadapan ribuan prajuritnya, Pangkoarmada I memompa semangat. “Pandemi belum berakhir, dengan berolahraga akan meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Peragaan Senam Gending didahului senam SKJ 88, Senam Gemu Famire dan Poco-poco. Senam Gending Jalesveva Jayamahe merupakan senam terbaru dilingkungan TNI AL, dan menjadi trend karena diiringi oleh alunan perpaduan musik modern-tradisional, dengan judul Gending Jalesveva Jayamahe ciptaan Laksma TNI Ian Heriyawan dan dipopulerkan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment