Home » » Resmi, Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Resmi, Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Posted by Indonesia Mandiri on November 18, 2021

Jenderal TNI Andhika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi di Istana Negara
Jakarta (IndonesiaMandiri) –  “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, menirukan Ucapan Sumpah Jabatan dibacakan Presiden.

Presiden Jokowi melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, di Istana Negara, Jakarta (17/11). Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 17 November 2021.

Pengangkatan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah disetujui DPR RI, pada Rapat Paripurna  (8/11). Acara pelantikan diakhiri pemberian ucapan selamat oleh Presiden dan Wakil Presiden, diikuti para tamu undangan terbatas. Hadir sebagai saksi dalam pelantikan Panglima TNI, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pamit kepada seluruh jajarannya
Hari yang sama, Panglima TNI sebelumnya, diakhir jabatannya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan  acara exit briefing dengan para Perwira Tinggi TNI, baik secara tatap muka maupun virtual, di Aula Mako Akademi TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. “Dengan demikian besok saya akan menyerahkan secara tradisi Panji TNI kepada Panglima TNI yang baru Jenderal TNI Andika Perkasa,” ujarnya.

“Kegiatan exit briefing ini adalah tradisi yang harus kita pegang teguh karena untuk  menjaga hubungan erat antara senior dan junior. Sebagai tradisi yang sangat bagus di tubuh TNI. Jaga dan tempatkan TNI sebagai perekat kemajemukan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pesan Marsekal TNI Hadi yang menjabat Panglima TNI selama tiga tahun 11 bulan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment