Home » » Pushidrosal Gelar Penataran-Latihan Latsurta Dan K3

Pushidrosal Gelar Penataran-Latihan Latsurta Dan K3

Posted by Indonesia Mandiri on November 23, 2021

Penataran Latsurta dilakukan dengan hybrid (offline dan online)
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) gelar penataran bagi personel dalam  Latihan Operasi Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi Tahun Anggaran 2021 di Ruang Serbaguna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (22/11).

Penataran Latsurta Hidros oleh Satuan Pembinaan Latihan (Satbinlat) Pushidrosal dibuka Kolonel Laut (P) Marwidji Harahap selaku Komandan Satbinlat Pushidrosal, dengan peserta sebanyak 70 personel. Penataran digelar Hybrid (Offline-Online), yaitu 35 Personel offline dan 35  melalui Video Converence.

Sebagai pemberi materi Kolonel Laut (P) Yanu Madawanto,yang sehari-hari menjabat Dosen Utama Operasi dari Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Seskoal). Pembahasan tentang Petunjuk Referensi tentang Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) yang dikeluarkan Panglima TNI dengan Nomor Kep/1067/XII/2020, tanggal 30 Desember 2020.

Saat bersamaan, guna menekan angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja, Pushidrosal) juga buat pelatihan Dasar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) selama lima hari, 22-26 November, dibuka oleh Asisten Personel Danpushidrosal Kolonel Laut (P) B. Dwiadji Gultom. Pelatihan diikuti 15 personel dengan instruktur dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) Mabesal dan Pushidrosal

Pelatihan K3 guna meminimalisasi resiko kecelakaan kerja
K3 merupakan salah satu aspek penting melindungi tenaga kerja dan hak dasar dari setiap tenaga kerja. Terkait dengan Pushidrosal, K3 diaplikasikan guna meminimalisasi angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja dalam tugas operasi survei dan pemetaan, serta tugas lainnya. Disebutkan, penerapan K3 tak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga semua pihak, khususnya masyarakat industry (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment