Home » » Pemerintah Siapkan Secara Matang G20 Di Bali

Pemerintah Siapkan Secara Matang G20 Di Bali

Posted by Indonesia Mandiri on November 26, 2021

Bali jadi tuan rumah pertemuan G20 pada 2022
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, memimpin Rapat persiapan Acara Presidensi G20 tahun 2022 di Nusa Dua Bali (25/11), dihadiripejabat dari Kemenko Perekonomian, Kementerian Luar Negeri, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, Ketua LPS, TNI dan Polri. 

“Pada rapat ini kita mau memastikan kelancaran 182 kegiatan pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 yang akan diselenggarakan di berbagai lokasi. Untuk itu, saya minta persiapan yang matang di berbagai aspek,” ucap Luhut.

Disampaikan Luhut agar semua instansi dan pihak yang terlibat agar bangga dan bekerja dengan tulus serta jangan merasa lembaganya paling hebat. Karena acara  karena tersebut merupakan kerja tim.

Terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan/prokes, Luhut meminta agar Menteri Kesehatan/Menkes dimasukkan dalam Keputusan Presiden No.12/2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia  2022.

Menkes menyampaikan, perlunya “rasa aman tentu pada bidang kesehatan. Kita harus bisa menunjukkan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat untuk menunjukan bahwa kita dapat benar-benar mengendalikan pelaksanaan protokol kesehatan di negara kita."

Kemenkes tengah menyiapkan panduan tertulis untuk KTT terkait dengan pelaksanaan prokes, mulai dari kedatangan para peserta, selama perhelatan acara, sampai dengan saat kepulangan.

“Kami sedang berkoordinasi agar ada standar minimum pelayanan kesehatan untuk masing-masing meeting dapat terlaksana,” tambah Menkes.

Terkait dengan publikasi acara, Luhut meminta Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, agar mempersiapkan dengan seksama.

“Jangan sampai apa yang sudah kita buat itu tidak didengar orang banyak. Saya sampaikan pada anda, bahwa teknik kita memberikan penjelasan itu sangat penting,” papar Luhut.

Menko Luhut pimpin rapat persiapan KTT G20
Terkait hal itu, Menkominfo menambahkan, Presiden telah mengarahkan agar pelaksanaan KTT sukses dari sisi substansi dan dalam hal penyelenggaraan. Untuk itu pihaknya akan melaksanakan orkestrasi komunikasi publik dengan baik.

“Penyampaian orkestrasi ini saya minta kepada Bakohumas Kementerian/Lembaga agar saling berkoordinasi. Kita juga akan laksanakan forum tematik dengan media-media nasional, dalam hal ini saya minta para pimpinan K/L dapat turut serta,” terangnya (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment