Home » » Lestarikan Budaya Nusantara, Dharma Pertiwi Gelar Gebyar Karya Pertiwi

Lestarikan Budaya Nusantara, Dharma Pertiwi Gelar Gebyar Karya Pertiwi

Posted by Indonesia Mandiri on November 02, 2021

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi KetDharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan Museum dan Galeri
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Gebyar Karya Pertiwi (GKP) merupakan perwujudan semangat Dharma Pertiwi untuk tetap berkarya memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman seni dan budaya nusantara.

Ini amanat Panglima TNI yang dibacakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, saat membuka acara GKP 2021 bertempat di Museum Satria Mandala, Pusjarah TNI, Jalan Gatot Soebroto 14, Jakarta Selatan (1/11).

“Tujuan diselenggarakan acara ini agar terus menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, khususnya bagi generasi muda, yang selaras dengan nilai-nilai luhur bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya. Dampak pandemi, Pemerintah telah mencanangkan program untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan mengembangkan kreatifitas serta produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

D hari yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan Museum dan Galeri Dharma Pertiwi ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, bertempat di Museum Satria Mandala, Pusjarah TNI,  Jakarta.

Museum Dharma Pertiwi merupakan bentuk penghormatan terhadap pengabdian Dharma Pertiwi serta melestarikan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan, juga menjadi wahana edukasi, rekreasi, dan inspirasi bagi masyarakat luas pada umumnya dan keluarga besar TNI khususnya.

Gebyar Karya Pertiwi tampilkan beraneka produk seni dan budaya nusantara
GKP digelar mulai 1 sampai 5 November 2021 mengangkat Tema “Dharma Pertiwi Berkarya Untuk Indonesia Bangkit” , diikuti pengurus pusat-daerah serta istri-istri atase pertahanan yang bertugas diseluruh dunia secara virtual. Salah satu acara GKP adalah Fashion Show dari tiap unsur Dharma Pertiwi, mulai Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment