Home » » Kargo Garuda Indonesia Layani Rute Makassar-Hongkong

Kargo Garuda Indonesia Layani Rute Makassar-Hongkong

Posted by Indonesia Mandiri on November 02, 2021

Dengan armada Airbus, Garuda Indonesia genjot layanan kargo internasional dari Indonesia Timur
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Garuda Indonesia resmikan layanan penerbangan rute khusus kargo Makassar – Hongkong yang terhubung langsung dengan penerbangan kargo dari Surabaya (30/10). Pada penerbangan tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 12 ton komoditas unggulan Sulawesi Selatan (Sulsel) berupa ikan kerapu hidup yang diterbangkan dengan armada Airbus A330-300.

Adapun layanan kargo Makassar-Hongkong merupakan pengembangan dari rute Surabaya – Hongkong yang telah dilayani sejak awal 2021 lalu dan bagian dari upaya perluasan jaringan penerbangan kargo guna mendukung peningkatan daya saing komoditas ekspor unggulan nasional, khususnya wilayah  Indonesia Timur yang dikenal unggul dikomoditas produk perikanan.

Penerbangan kargo Makassar – Hongkong ini merupakan penerbangan khusus kargo kedua yang dilayani dari Makassar setelah sebelumnya Makassar – Singapura diresmikan pada tahun 2020 lalu. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, perluasan konektivitas rute khusus kargo ini menjadi salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan terus dioptimalkan selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang terus tumbuh.

“Makassar sebagai hub penerbangan di kawasan timur Indonesia memiliki letak yang strategis sebagai titik kumpul jaringan pengiriman komoditas kargo di Indonesia Timur yang terhubung dengan penerbangan langsung ke sejumlah wilayah penghasil komoditas unggulan ekspor nasional seperti Ambon, Kendari, Sorong hingga Manado,” tambah Irfan.

Bisnis kargo Garuda Indonesia terus tumbuh, baik domestik maupun internasional
Penerbangan khusus kargo Rute Makassar - Hongkong dari Surabaya ini  dilayani sebanyak 1 kali setiap minggunya dan diberangkatkan dari bandara internasional Juanda pada pukul 05.00 WIB dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 07.35 WITA dan melanjutkan perjalanan pada pukul 09.15 WITA untuk tiba di Hongkong pada pukul 13.50 waktu setempat (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment