Home » » Semangat Pelajar SMP Dan SMA Di Subang Ikuti Vaksinasi TNI AL

Semangat Pelajar SMP Dan SMA Di Subang Ikuti Vaksinasi TNI AL

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 14, 2021

Para pelajar secara tertib mengikuti proses vaksinasi dengan tetap menjalani protokol Kesehatan
Subang/Jabar
 (IndonesiaMandiri) – Halaman Kantor Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, yang terletak di pinggir jalan raya Pantura lintas Jawa, sejak jam 07.00 pagi sudah dipadati oleh pelajar SMP dan SMA (Sebagian dengan seragam Pramuka) serta masyaraat setempat, yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dari TNI AL (14/10).

Hal ini sebagai salah satu upaya menyukseskan target vaksinasi secara nasional. Jadi, TNI AL secara terus menerus menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki, dan banyak menyasar masyarakat maritim. Kali ini, vaksinasi yang dilakukan pelaksana lapangan dari Pusat Hidro Oseanografi TNI AL /Pushidrosal dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), ditujukan bagi masyarakat maritim Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanagara, Subang.

“Vaksinasi ini untuk membantu pelajar dalam menyambut diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka dan sesuai perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono,” ucap Asisten Potensi Maritim Komandan Pushidrosal, Kolonel Laut (P) Soenardi, mewakili Danpushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan.

TNI AL menyiapkan 1500 dosis vaksin jenis Sinovac dan mengerahkan tenaga kesehatan sebanyak 18 orang dari Pushidrosal dan 4 dari Kolinlamil dengan didukung 20 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pusaka Negara, serta 20 warga setempat.

“Saat ini warga kami yang divaksin baru mencapai 35 persen. Diharapkan minggu ini dengan adanya bantuan dari Pushidrosal bisa menjadi 50 persen. Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan vaksinasi dari TNI AL dan Pushidrosal ini,” jelas Camat Pusakanagara Muhammad Rudi.

Kegiatan ini juga disertai  dengan pemberian bingkisan tali asih kepada masyarakat setempat yang telah mengikuti vaksinasi (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment