Home » , » Sambut Hari Kesehatan TNI AL, Pushidrosal Gelar Khitanan Massal

Sambut Hari Kesehatan TNI AL, Pushidrosal Gelar Khitanan Massal

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 09, 2021

Danpushidrosal beri tali asih kepada anak yang dikhitan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) gelar khitanan massal bagi keluarga anggota Pushidrosal  dan masyarakat sekitar, dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL/Harkesal di lobby gedung Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara (9/10).

Khitanan massal dengan tema  “Dengan Semangat Harkesal TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang jatuh pada 9 Oktober 2021, secara bersamaan juga dilakukan di seluruh jajaran TNI AL se Indonesia.

Selain dalam rangka Harkesal, Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud bakti dan kepedulian sosial TNI AL bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sebagai sarana  menjalin tali persaudaraan yang erat antara TNI AL dengan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan menurunkan Tenaga kesehatan terdiri dari empat dokter dan 15 paramedis. Tercatat sebanyak 21 orang anak yang sebagian besar duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) berasal dari anggota keluarga Pushidrosal maupun masyarakat sekitar Pademangan Utara berhasil dikhitan. Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Anak-anak yang dikhitan ada dari internal keluarga Pushidrosal serta warga umum
Sebelum acara digelar, dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan diberikan kepada tiga perwakilan anak yang akan dikhitan. Danpushidrosal juga memberikan  bingkisan dan tali asih kepada anak-anak yang akan dikhitan.

Laksdya TNI Agung menjelaskan, acara khitanan massal ini merupakan program kegiatan Mabes TNI AL bagi keluarga TNI AL dan masyarakat. Semoga acara berjalan aman dan lancar, serta anak anak yang dikhitan segera sembuh, dapat melakukan seperti biasa kembali (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment