Home » , » Percepat Vaksinasi Nasional, TNI AL Kembali Gercarkan Servaks Bagi Warga Kali Baru

Percepat Vaksinasi Nasional, TNI AL Kembali Gercarkan Servaks Bagi Warga Kali Baru

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 27, 2021

Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan meninjau pelaksanaan Servaks
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Guna menekan sebaran Covid-19 dan mendukung pencapaian target vaksinasi nasional,  TNI Angkatan Laut kembali gencarkan serbuan vaksinasi (Servaks) Covid-19 bagi masyarakat maritim di kawasan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara (27/10).

Servaks massal di kawasan Kalibaru sebagai wujud kepedulian TNI AL, melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut  (Pushidrosal) dalam memenuhi permintaan masyarakat akan tingginya kebutuhan vaksin di kawasan maritim tersebut.  Pelaksanaan kegiatan  dipusatkan SMKN 36 Jakarta, Jalan Baru Kosambi III No.1, Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Pushidrosal sebagai pelaksana lapangan menerjunkan 12 vaksinator dari Dinas Kesehatannya, didukung 10 personel dari Kelurahan Kali Baru, dengan target peserta vaksinasi sebanyak 500 orang. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan  Astra Zeneca untuk pemberian dosis pertama dan kedua.

Kegiatan Servaks ini ditinjau langsung oleh Komandan Pushirosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan, dimulai Pukul 08.00 WIB hingga 14.30 WIB dengan melaksanakan beberapa tahapan vaksinasi,  yaitu registrasi untuk input data, pengecekan kesehatan dan riwayat kesehatan, dilanjutkan penyuntikan vaksinasi dan observasi,  yaitu pengamatan kejadian pasca vaksinasi selama 30 menit.

Komandan Pushidrosal menyampaikan, Servaks yang dipusatkan  di SMKN 36 Jakarta Utara ini sesuai  instruksi  Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada satuan-satuan TNI AL guna turut sukseskan program Pemerintah  sebagai upaya  memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia serta menciptakan kekebalan komunal  (herd immunity) bagi masyarakat setempat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment