Home » » Latihan Operasi Amfibi 2021 Libatkan 33 Kapal Perang TNI AL

Latihan Operasi Amfibi 2021 Libatkan 33 Kapal Perang TNI AL

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 24, 2021

Kapal perang/KRI TNI AL menuju Latosfib di Dabosingkep
Babel (IndonesiaMandiri) – TNI AL gelar Latihan Operasi Amfibi atau LatopsfibTahun 2021 melibatkan 33 kapal perang/KRI, 16 Pesawat Udara/Pesud, 2 Pangkalan yakni Lantamal III Jakarta dan Lantamal IV Tanjungpinang, serta 4.300 prajurit (ABK KRI dan Marinir).

Pangkalan TNI AL Bangka Belitung/Lanal Babel sebagai salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) terlibat aktif dalam mendukung kesiapan operasional unsur KRI dan pesawat udara TNI AL yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Latopsfib di daerah pendaratan Dabosingkep, Provinsi Kepulaun Riau.
Sejumlah perwira tinggi TNI AL mulai berdatangan
Sejak tahap persiapan latihan, Lanal Babel berperan aktif dalam pemenuhan kebutuhan unsur KRI dan Pesud yang melakukan survey di daerah pendaratan Dabosingkep.

Pada tahap pelaksanaan, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan didampingi Wakil Gubernur Babel, Danrem 045/Gaya dan Kapolda Babel diwakili Irwasda menerima rombongan Komisi 1 DPR RI dipimpin Mayjend (Purn) S.Panjaitan yang akan menyaksikan pelaksanaan Latihan Pendaratan Amfibi di Dabosingkep (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment