Home » » Kabupaten Bogor Jadi Sasaran Servaks TNI AL

Kabupaten Bogor Jadi Sasaran Servaks TNI AL

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 25, 2021

Menekan sebaran Covid-19, nakes Pushidrosal dikerahkan ke Kabupaten Bogor
Bogor/Jabar (IndonesiaMandiri) – Selama tiga hari berturut-turut (23-25/10), TNI AL melalui pelaksana lapangan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal), gencar melakukan serbuan vaksinasi (Servaks) Covid-19 di Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Servaks oleh Pushidrosal ini dengan target 600 orang, dilaksanakan di Pusat Balai Desa Ciaruteun Ilir dan Puskesmas Cijujung Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan sasaran masyarakat umum sekitarnya (25/10).

Kesadaran dari masyarakat desa Ciaruteun Ilir yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangatlah tinggi, terbukti antrian panjang terlihat di bagian loket pendaftaran sejak pendaftaran dibuka pukul 08.00 Wib dengan disiplin penerapan protokol kesehatan.

Sebanyak 10 Personel tim tenaga kesehatan (Nakes) terdiri  5 personel  TNI AL dan tambahan 5 dari tim nakes Puskesmas Cijujung, Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi untuk  556 orang hingga pukul 15.30 dari target 600 Dosis. Jenis vaksin memakai Sinovac (Corona Vac) Tahap I dan II, untuk  anak-anak berumur 12 Tahun hingga 17 Tahun dan orang dewasa berusia antara 18 tahun keatas.

Kegiatan Servaks Covid-19 ini masih tetap terus digencarkan oleh Pushidrosal demi terciptanya Kekebalan Komunal (Herd Immunity) masyarakat wilayah Cibungbulang Kabupaten Bogor. Juga, perintah Langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai dukungan untuk pemerintah dari TNI AL demi menekan angka penderita Covid-19 yang masih merambah, terutama di daerah-daerah terpencil.

Servaks sangat penting bagi masyarakat untuk mewujudkan kekebalan komunal
Selain di Kabupaten Bagor, Pushidrosal juga melaksanakan vaksinasi di Markas Komando (Mako) Pushidrosal yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Jumat. Pelaksanaan vaksinasi di Mako Pushidrosal hari ini mencapai 21 orang dari 50 dosis yang disiapkan hari ini (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment