Home » » Dibantu Lantamal XI, Masyarakat Merauke Belum Miliki KTP Bisa Divaksin Covid-19

Dibantu Lantamal XI, Masyarakat Merauke Belum Miliki KTP Bisa Divaksin Covid-19

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 03, 2021

Presiden Jokowi menyempatkan menyapa warga Merauke yang sedang divaksin
Merauke
 (IndonesiaMandiri) – Komitmen TNI AL melalui Lantamal XI Merauke dalam memerangi Covid 19 mendukung program vaksinasi yang digencarkan pemerintah terus dilakukan. Berbagai upaya telah dilakukan jajaran TNI AL di ujung timur nusantara ini, termasuk edukasi masyarakat akan pentingnya vaksin.

Perlahan namun pasti, upaya Lantamal XI mulai membuahkan hasil. Terbukti kian banyak masyarakat yang mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi, menandakan kesadaran mereka mulai tumbuh akan pentingnya kesehatan dalam memerangi pandemi.

Sebut saja, kegiatan vaksinasi Lantamal XI kepada masyarakat maritim di kawasan Kampung Bahari Nusantara beberapa waktu lalu, berjalan sukses diikuti. Lalu kegiatan serupa kawasan pelabuhan juga dipenuhi masyarakat. Tidak berbeda jauh halnya dengan  vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Yos Sudarso Lantamal XI, selalu dipenuhi masyarakat.

Tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri ketika sesuatu yang diperjuangkan mendapat sambutan yang baik. Lantamal XI terus bersemangat menggelar vaksinasi tahapan berikutnya. Yang terbaru,  bertempat di halaman Kantor Bupati Merauke (3/10), juga disambut antusiasa. Hebatnya lagi, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh orang nomor satu negara ini, Presiden Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja di Kota Rusa terkait PON XX Papua.

Hal ini menunjukkan puncak keberhasilan seluruh jajaran TNI AL yang saat ini dipimpin Danlantamal XI oleh Kolonel (Mar) Edy Prakoso. Seluruh prajurit bahu membahu sukseskan program pemerintah tersebut.  Seperti dilakukan Lantamal XI bekerja sama dengan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke membantu warga yang belum memiliki KTP, akhirnya bisa divaksin.

Warga juga terbantukan dengan bisa memiliki KTP untuk bisa divaksin
Caranya? Warga Merauke yang sebelumnya tidak memiliki KTP  pada akhirnya dapat memiliki KTP dengan dibantu petugas Pemkab Merauke, dan bisa melaksanakan vaksinasi covid-19. Pasalnya, masyarakat tersebut juga harus diperhatikan sehingga jangan sampai hanya karena tidak mempunyai KTP mereka tidak bisa divaksin.

Sekedar diketahui, kegiatan vaksinasi masal tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIT dengan persyaratan membawa KTP bagi usia di atas 17 tahun dan Kartu Keluarga usia 12 hingga 17 tahun. “Pace, mace, kaka, ade, ayo kitorang vaksin, untuk Indonesia sehat, vaksin aman dan halal,“ kata-kata ini ini menjadi ajakan khas dan penyemangat dari Lantamal XI mengedukasi masyarakat agar mau divaksin (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment