Home » » Danpushidrosal: Kenaikan Pangkat Suatu Yang Membanggakan

Danpushidrosal: Kenaikan Pangkat Suatu Yang Membanggakan

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 01, 2021

Danpushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan periksa prajuritnya yang terima kenaikan pangkat
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kenaikan pangkat sungguh suatu yang membanggakan. Kenaikan pangkat intinya merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, loyalitas, serta kinerja, baik yang ditunjukkan oleh personel itu sendiri. Dan ini adalah wujud kepercayaan, penghormatan dan penghargaan serta bentuk kesejahtraan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL.

Hal ini diutarakan Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, saat memimpin upacara Laporan Korps kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama personel Pushidrosal periode 1 Oktober 2021 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pushidrosal Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol, Jakarta Utara (1/10).

Terdapat 53 Perwira, 6 Bintara, 9 Tamtama dan 1 PNS Pushidrosal yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Yaitu dari Letkol ke Kolonel 13 orang, Mayor ke Letkol 6 orang, Kapten ke Mayor 3 orang, Lettu ke Kapten 18 orang, Letda ke Lettu 13 orang, Pelda ke Peltu 4 orang, Serda ke Sertu 2 orang, Koptu ke Kopka 1 orang, Kopda ke Koptu 1 orang, KLK ke Kopda 1 orang KLD ke KLS 6 orang dan PNS Penda III/A ke Penda III/B 1 orang.

“Kenaikan pangkat juga merefleksikan pembinaan personel secara meyeluruh dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu juga harus disyukuri, juga harus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada institusi yaitu Pushidrosal,” pesan Danpushidrosal.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Pusdalops Pushidrosal
Setelah upacara laporan kenaikan pangkat, Danpushidrosal mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, dipimpin langsung Presiden Joko Widodo secara Virtual selama 20 menit di Ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara.

Upacara peringatan Kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema “ Indonesia Tangguh berlandaskan Pancasila”. Pasukan yang hadir dalam upacara tersebut terlihat dibatasi, karena mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Namun tidak mengurangi rasa kekhidmatan dan semangat para peserta upacara yang hadir (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment