Home » , » Cara Jitu Berdayakan Anak Muda Gemari Olahraga

Cara Jitu Berdayakan Anak Muda Gemari Olahraga

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 16, 2021

Tim Batalyon FC
Bekasi/Jabar
 (IndonesiaMandiri) – Pasangan suami isteri Haryo Ari Wijaya Haryono dan Novi Setyawati, punya tips khusus untuk membina anak muda. Mereka meliriknya untuk menggiring anak mencintai olahraga. Karena, di zaman serba digital ini, Sebagian besar anak muda justru disibukkan dengan gadget alias handphone nya.

Nah, Haryo, justru mencoba untuk menghimpun anak muda, khususnya dengan latar belakang keluarganya yang kurang beruntung, bergabung di klub olahraga sepakbola. Disamping putranya sendiri, Reizky Prayata Wijaya, Haryo mengajak anak muda lainnya sekitar Bekasi, Jawa Barat, untuk masuk di Batalyon Football Club (FC) yang didirikannya Juli 2021.

“Karena kebanyakan ana karena kebanyakan anak anak ada skill tapi tidak di topang dengan finance yg mamada. Di sini hati nurani saya bergerak, bagaimana caranya bisa anak anak ini di kenal dan ada yang mewadahi di sebuah club bola,” jelas Haryo, yang dalam keseharian sebagai karyawan swasta.

Haryo dan Novi
Mulanya memang tak mudah untuk mendirikan komunitas sepakbola Batalyon FC. Karena ada aturannya, yang selama ini dibina oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Karena Batalyon FC berada di Jawa Barat, maka pengurusan izinnya mesti ke PSSI Jawa Barat, berada di Bandung.

Kini, Batalyon FC bermarkas di Bekasi, sudah rutin melatih anak muda usia 12 tahun kebawah. Sekolah sepakbola ini ingin mengejar target dapat masuk ke tahap ajang prestasi lebih tinggi dan bisa berkompetisi di Liga 3 PSSI. Batalyon FC juga memilik pelatih yang berlisensi D dan C, dimana Pelatih Kepalanya  bernama Sugeng Waluyo, dibantu Sabtyo Arman Yakri dan Choirul Haryono (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment