Home » » Capaian Laba PT Zyrexindo Mandiri Buana, Tbk Lampaui Target

Capaian Laba PT Zyrexindo Mandiri Buana, Tbk Lampaui Target

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 26, 2021

Produk zyrex kian banyak dipakai pelajar Indonesia
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Produsen laptop dan perangkat teknologi informasi karya anak bangsa, PT Zyrexindo Mandiri Buana, Tbk. (“Perseroan”) atau dikenal luas dengan Zyrex, mencatat angka laba yang cukup baik di 2021 ini.

“Pertumbuhan kinerja keuangan di kuartal III ini terjadi karena pertumbuhan penjualan dari semua segmen penjualan, baik B2C, B2B, maupun B2G. Sebagai satu-satunya merek perangkat TIK lokal yang masuk ke dalam ketiga segmen tersebut, Perseroan menikmati pertumbuhan yang signifikan di tahun ini, ucap Timothy Siddik selaku Direktur Utama Perseroan, di Jakarta (26/10).

Yang dimaksud B2C, adalah penjualan laptop untuk siswa-siswi di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 45 juta. Ini fokus utama perusahaan.  Lalu B2B, terkait dengan pelanggan perusahaan (corporate customer) yang mulai dapat kembali melakukan ekspansi, sehingga berhasil meningkatkan penjualan perangkat TIK seperti PC Desktop, server, dual monitor, kiosk, digital signage, dan lain-lain.

Lalu B2G, dimana Zyrex berpartisipasi dalam program digitalisasi pendidikan terbesar yang pernah ada di Indonesia. Di mana September lalu, Zyrex telah menyelesaikan pengiriman sesuai jadwal ditentukan. “Kemudian, kami akan terus melakukan pengiriman di kuartal IV tahun ini dengan nilai sekitar Rp200 Miliar,” tambah Timothy.

Tingginya pesanan laptop dari Pemerintah pengaruhi laba perusahaan
Pencapaian kinerja keuangan Perseroan hingga kuartal ketiga 2021 telah jauh melampaui target dan ekspektasi Perseroan. Penjualan dan Laba Bersih tumbuh secara signifikan. Atas pencapaian realisasi kinerja keuangan hingga kuartal tiga 2021 tersebut, Perseroan menargetkan Penjualan mencapai Rp700 Miliar dan Laba Bersih setelah pajak di akhir tahun mencapai Rp70 Miliar.

Dengan demikian, maka laba per saham dasar dan dilusian atau earning per share Perseroan di akhir tahun dapat mencapai Rp52. Perseroan optimis dapat mencapai target tersebut dengan pertumbuhan bisnis di tiga segmen penjualan (B2C, B2B, B2G).  Jadi, Perseroan berhasil dongkrak penjualan sebesar 132% secara year-on-year (“YoY”) dari Rp179,6 Miliar di 2020 menjadi Rp415,4 Miliar pada 2021 (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment