Agoda Dukung Program Kolaborasi Pulihkan Industri Pariwisata

Redupnya industri pariwisata Indonesia terdampak pandemic Covid-19, menjadi perhatian banyak pihak. Tak hanya dari Pemerintah Indonesia saja yang genc

Bali masih menjadi destinasi favorit di masa pandemi oleh turis asing
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Redupnya industri pariwisata Indonesia terdampak pandemic Covid-19, menjadi perhatian banyak pihak. Tak hanya dari Pemerintah Indonesia saja yang gencar gelar strategi untuk kembali menggairahkannya. Dari luar pun, banyak pihak ingin sektor pariwisata Indonesia terus tumbuh, karena dampaknya begitu besar bagi kawasan regional dan dunia.

Platform perjalanan digital global yang bermarkas di Singapura, Agoda, pun ikut peduli dengan pariwisata Indonesia. Baru-baru ini Agoda gelar webinar bertajuk Berkolaborasi Menuju Pemulihan Sektor Pariwisata Nasional Sebagai Dampak Pandemi Covid-19, untuk membantu para mitra hotel skala besar dan kecil mendapat wawasan dan ide yang dapat membantu mereka dalam pemulihan.

Dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari industri perhotelan dan pariwisata, acara ini membahas tentang kesiapan industri pariwisata, khususnya mengenai pembukaan kembali Bali untuk wisatawan mancanegara (wisman), serta pentingnya kerjasama yang terkoordinasi dari pemerintah pusat hingga organisasi pariwisata di seluruh Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi webinar digagas oleh Agoda. “Di berbagai kesempatan, saya menyampaikan bahwa kunci untuk membangkitkan sektor parekraf di saat pandemi bisa dilakukan dengan menerapkan strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Tentunya didukung dengan 3G, Gercep (Gerak cepat), Geber (Gerak bersama), dan Gaspol (Garap semua potensi untuk ciptakan lapangan kerja),” ujarnya.

“Kolaborasi mutlak dilakukan dengan berbagai pihak, karena dengan bersama kita bisa menyusun strategi dan berjuang bersama dan bangkit bersama. Oleh karenanya mari tingkatkan kerjasama agar sektor parekraf lekas bangkit sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mampu menggerakan ekonomi nasional,“ tambah Sandiaga. 

Menurut data Agoda, Bali dari 10 (setelah itu Jakarta, Bandungm Surabaya, Yogya, Lombok, Batam, Malang, Puncak-Bogor dan Tangerang) masih menjadi pilihan teratas wisman pada 2021dibandingkan 2019 sebelum masa pandemi. Dengan dibukanya kembali Bali untuk wisatawan mancanegara, maka kebutuhan untuk kolaborasi antarpemangku kepentingan semakin dirasa penting.

“Sejak pandemi, Bali Tourism Board telah berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk penyediaan sembako, sertifikasi CHSE, vaksin, serta 35 hotel karantina dan sejumlah fasilitas penunjang tracing dan treatment di Bali. Sebagai asosiasi, kami berperan penting dalam membantu akselerasi pelaksanaan hal-hal tersebut,” jelas Head of Bali Tourism Board Ida Bagus Aging Partha Adnyana.

Sedangkan I Ketut Swabawa, Head of the Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) mendukung kerjasama yang lebih erat antarpemangku kepentingan. Ia pun memuji keberadaan agen perjalanan online, “Layanan OTA yang berbasis online dapat menarik tamu lebih cepat, mudah, dan praktis. Daripada hanya mengandalkan upaya pemasaran sendiri, hotel dapat mencapai hasil yang lebih cepat dan lebih baik dengan platform ini,” akunya.
Webinar Agoda merangsang pelaku industri perhotelan menangkap peluang baru
Selama masa pandemi, Agoda membantu hotel menjadi lebih kompetitif dengan solusi dan fitur baru menjawab kebutuhan wisatawan domestik yang terus berkembang, seperti Agoda Special Offers, GoLocal, Easy Cancel, dan Hygiene Plus. Baru-baru ini, Agoda meluncurkan Vaxxed-to-Go, mendukung program vaksinasi nasional. Kampanye ini memberikan penawaran dan fasilitas menarik bagi wisatawan yang sudah divaksinasi dengan diskon hingga 15%.

“Kami terus berinovasi dan merancang solusi untuk mendukung pemulihan industri, dan mendorong para pelaku industri pariwisata dan perhotelan untuk bekerja sama membantu Indonesia membuka kembali perjalanan dengan lancar,” terang kata Gede Gunawan, Senior Country Director, Indonesia, Agoda (dh).
Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Agoda Dukung Program Kolaborasi Pulihkan Industri Pariwisata
Agoda Dukung Program Kolaborasi Pulihkan Industri Pariwisata
Redupnya industri pariwisata Indonesia terdampak pandemic Covid-19, menjadi perhatian banyak pihak. Tak hanya dari Pemerintah Indonesia saja yang genc
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjATx5U4lpfXVD8PQiXttPH0T1UIhw-tNCY0FMLJ45L2RGfkWqKXxD-wNRI4lITS_3y5VyW4-CDqll1CxkFPfHTrHyWiBcFCgEskDW8STGEU_-PiBttGl-n6SyG1phpAMpWzAPGyMZrIpBzCFrEk9VMASKiJD2x9ZOsf46In1kWHnFbhiqzFaoVhdkg=w400-h266
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjATx5U4lpfXVD8PQiXttPH0T1UIhw-tNCY0FMLJ45L2RGfkWqKXxD-wNRI4lITS_3y5VyW4-CDqll1CxkFPfHTrHyWiBcFCgEskDW8STGEU_-PiBttGl-n6SyG1phpAMpWzAPGyMZrIpBzCFrEk9VMASKiJD2x9ZOsf46In1kWHnFbhiqzFaoVhdkg=s72-w400-c-h266
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/10/agoda-dukung-program-kolaborasi.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/10/agoda-dukung-program-kolaborasi.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy