Home » » Warga Pasir Angin Senang Layanan Vaksinasi Dari TNI AL

Warga Pasir Angin Senang Layanan Vaksinasi Dari TNI AL

Posted by Indonesia Mandiri on September 07, 2021

Warga Pasir Angin rela berpanasan antri untuk ikut vaksinasi yang ditarget 600 orang
Cileungsi/Jabar  (IndonesiaMandiri) – “Saya senang ada vaksin di Pasir Angin. Sebelumnya kita bingung mau ikut vaksin kemana. Untung ada TNI AL bikin disini,” ucap seorang, salah satu peserta vaksinasi massal dipusatkan di RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid) Komplek TNI AL Pasir Angin, RT01 RW11 Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (7/9).

Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT ke-76 TNI AL, pada 10 September nanti. Sebagai pelaksana di lapangan adalah Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal), yang juga dibarengi dengan pemberian bantuan sosial. Program vaksinasi massal tiada henti dilakukan TNI AL sebagai salah satu sumbangsihnya ikut menyukseskan program pemerintah menanggulangi sebaran virus Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal bagi masyarakat.

Setelah beberapa kali membuat serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di sejumlah wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang, kali ini TNI AL melalui Pushidrosal menyasar wilayah Bogor, sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk ke lokasi lain diluar daerah pantai dan pesisir. Karena daerah pesisir/pantai tingkat prosentase vaksinasinya sudah berkisar 90-95%.
Vaksinasi dan bantuan sosial ini juga dalam rangka Hut TNI AL ke-76
Pushidrosal menerjunkan 15 vaksinatornya didukung 7 personil dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta yang dipusatkan di RSDC Komplek TNI AL Pasir Angin. “Bila nanti warga disini ingin ada lagi kegiatan vaksinasi, kami siap bantu”, ucap omandan Pushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan, didampingi Aspamkersamtas Danpushidrosal Kolonel Laut (E) Yanuar Handwiono dan pengurus Gabungan Jalasenastri Pushidrosal saat meninjau.

Vaksinasi di Pasir Angin menargetkan peserta sebanyak 600 orang, mulai dari anak berusia sekitar 12 tahun hingga orang dewasa untuk pemberian vaksin tahap I menggunakan vaksin jenis Sinovac. Selain itu, Pushidrosal juga menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat sekitar, sebagai salah satu kepedulian TNI AL bagi masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19 (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.