Home » » Tim Survei Selat Bangka Pushidrosal Ikut Bakti Sosial Di Menara Suar Tanjung Kalian

Tim Survei Selat Bangka Pushidrosal Ikut Bakti Sosial Di Menara Suar Tanjung Kalian

Posted by Indonesia Mandiri on September 26, 2021

Menara suar Tanjung Kalian peninggalan Belanda berdiri sejak 150 tahun lalu
Muntok/Babel
 (IndonesiaMandiri) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidroal) melalui Unit Survei Jalacitra Yudaka Sektor Selat Bangka yang saat ini sedang melakukan operasi survei dan pemetaan (Surta) di Selat Bangka,  menggelar bakti sosial di wilayahl Menara Suar Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Bakti sosialnya berupa mengadakan pembersihan di sekitar Menara Suar Tanjung Kalian, di mana lokasinya ini juga menjadi bagian dari surta Tim Survei. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan peralatan pembersihan dan cinderamata kepada Petugas Penjaga Menara Suar Tanjung Kalian.

Pushidrosal melalui Unit Survei  Selat Bangka mengucapkan terima kasih atas kerjasama erat dari Disnav Palembang dan jajaran dibawahnya untuk wilayah Bangka Barat. Sehingga, Operasi Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi di perairan Selat Bangka berjalan lancar, aman dan terkendali.  Semua rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Petugas Penjaga Menara Suar sangat terima kasih atas bantuan pembersihan dan tali asih yang di bagikan oleh Unit Survei Jalacitra Yudaka Pushidrosal sektor Selat Bangka. Menara Suar ini didirikan oleh Belanda pada 1862, dengan tinggi 56 meter dan memiliki 117 anak tangga untuk bisa sampai ke puncaknya. Dari atas, kita bisa pemandangan indah perairan Babel.

Tim Survei Pushidrosal beri bantuan alat pembersih
Lanal Bangka-Belitung, Pos TNI-AL Muntok, Komandan Posal  Muntok turut menyampaikan terima kasih kepada Tim Survei Pushidrosal dan Disnav Palembang, sekaligus mohon maaf bila ada pelayanan dan bantuan dari kurang maksimal. Karena saat bersamaan personil Posal juga mesti melakukan serbuan vaksinasi di daerahnya (ma).

Foto: istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment