Home » » Menparekraf Sandiaga Uno Jajal Kereta Istimewa Dari KAI Wisata

Menparekraf Sandiaga Uno Jajal Kereta Istimewa Dari KAI Wisata

Posted by Indonesia Mandiri on September 10, 2021

Kereta wisata ini berkapasitas 40 orang dan sangat mewah interiornya
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan visitasi ke desa wisata dalam kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, melakukan perjalanan dengan kereta api. Lebih menariknya lagi, Menparekraf berkesempatan menggunakan Kereta Istimewa dari KAI Wisata.

Kereta Istimewa merupakan salah satu layanan dari KAI Wisata. Menparekraf berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, tepat pukul 06.40 WIB. Ia mengapresiasi produk yang dihadirkan KAI Wisata, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan dalam menikmati perjalanan menuju destinasi.

"Kereta Istimewa ini menerapkan pilar yang kita dorong dalam pengembangan pariwisata ke depan yang berkualitas dan berkelanjutan. Dimana Kereta Istimewa ini menghadirkan inovasi yang dapat menjadi atraksi bagi wisatawan," kata Sandiaga.

Terdiri dari dua gerbong, Kereta Istimewa adalah kereta yang didesain khusus dengan interior modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang di dalamnya. Sebelumnya dua rangkaian kereta ini difungsikan sebagai kereta inspeksi dan diubah menjadi kereta komersial dan dijalankan secara khusus sebagai Kereta Luar Biasa (KLB).

Menparekraf Sandiaga Uno menikmati perjalanan di kereta wisata
Fungsi di setiap rangkaian memiliki berbagai fasilitas terdiri dari ruang masinis (depan dan belakang), ruang utama dengan satu sofa, ruang utama dengan dua tempat duduk menghadap ke depan, meja rapat, delapan tempat duduk di belakang ruang masinis, mini bar/pantry, bagasi, mushola, juga toilet.

Kereta Istimewa hadir dengan format khusus dengan jarak dan waktu tempuh tidak jauh, kapasitas terbatas yakni maksimal 40 penumpang. Sehingga membuat perjalanan terasa lebih personal.  "Kereta Istimewa ini juga menerapkan pilar kedua yaitu adaptasi terhadap kondisi pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," jelas Sandiaga (dh/jna).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.