Home » , » Jelang Pon XX, Kodam XVII/Cenderawasih Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Jelang Pon XX, Kodam XVII/Cenderawasih Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Posted by Indonesia Mandiri on September 12, 2021

Para atlet asal Papua yang akan berlaga di Pon XX juga ikut divaksin
Jayapura
 (IndonesiaMandiri) – Kodam XVII/Cenderawasih gelar serbuan Vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah. Hal ini menjadi harapan besar untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di Papua. Kegiatan vaksinasi bertempat di Kelurahan Numbay Jayapura Selatan (11/9).

 Vaksin yang digunakan dalam serbuan vaksinasi kali ini adalah Biofarma dan Astrazeneca . Yang spesial dalam kegiatan kali ini karena terdapat 13 orang Atlet PON Papua cabang olahraga Volly Pantai yang juga mendapatkan vaksin. Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan secara bersama-sama antara tenaga kesehatan dari Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih dan Dinas Kesehatan Lantamal X Jayapura Papua.

Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih mengatakan, ini  merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan vaksinasi di seluruh Provinsi Papua untuk mengejar target 75 persen.

Sementara itu, Jessica Balagaize Atlet PON Volly Pantai mengucapkan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih dan Lantamal X Jayapura yang telah menggelar kegiatan vaksinasi dan mengajak warga Papua untuk melaksanakan vaksinasi.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yogo menyapa warga Papua yang ingin vaksin 
Sebelumnya, Kodam XVII/Cenderawasih juga melakukan serbuan vaksinasi di halaman Gereja Kristen Injil di Tanah Papua Klasis Keerom Jemaat Antiokhia Distrik Arso 2, Kabupaten Keerom (9/9). Di daerah ini,  memiliki presentasi vaksinasi masih rendah, yakni di bawah 50 persen.

 “Kodam XVII/Cenderawasih akan melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan TNI-AD yang ada di Prov. Papua. Hal ini akan terus dilakukan khususnya yang berada di 4 klaster PON XX yaitu Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Mimika dan Kab Merauke serta 1 Kabupaten penyangga yaitu Kab. Keerom yang diharapkan mencapai target 70% sebelum pelaksanaan PON XX,” jelas Pangdam Mayjen Cenderawasih TNI Ignatius Yogo Triyono (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.