Home » , » Berbagai Kegiatan Sosial Digelar Sambut HUT TNI Ke-76

Berbagai Kegiatan Sosial Digelar Sambut HUT TNI Ke-76

Posted by Indonesia Mandiri on September 23, 2021

Setiap tahun  jelang Hut TNI selalu digelar bakti sosial
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada  5 Oktober 2021, TNI menggelar berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di seluruh Indonesia yang melibatkan satuan-satuan TNI di wilayah.

Di hari puncak Baksos, ada acara donor darah dan pendistribusian 1.500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Garnisun I (Jakarta) oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, diserahkan secara simbolis, bertempat di Gor A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (23/9).

Sebelumnya, sebanyak 3.000 paket Sembako telah didistribusikan untuk wilayah Garnisun II (Bandung) dan III (Surabaya). Dalam amanat Panglima TNI Marsekal dibacakan Kasum TNI saat melepas pemberangkatan paket bantuan sosial kepada masyarakat mengatakan, kegiatan Baksos telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh TNI dalam memperingati hari ulang tahunnya.

“Hal ini merupakan salah satu wujud perhatian dan tanggung jawab TNI kepada rakyat, dan juga sebagai salah satu wujud membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” jelas Panglima TNI.

Dalam Baksos menyambut HUT TNI telah dilaksanakan sejak minggu kedua dan ketiga September 2021 di setiap Kotama TNI, yaitu TNI AD di 15 Kodam dan Kostrad serta Kopassus, TNI AL di 3 Koarmada dan Kormar serta 14 Lantamal, TNI AU di 3 Koopsau dan Korpaskhas serta 14 Lanud tipe A.

Salah satu baksos berupa donor darah yang dilakukan prajurit TNI
Panglima TNI mengatakan, selain kegiatan Baksos yang sudah terprogram setiap tahunnya, TNI juga melaksanakan kegiatan baksos di luar program, terlebih di masa pandemi Covid-19, TNI selalu melaksanakan Baksos dengan memberikan bantuan sembako dan bantuan APD serta alat-alat kesehatan ke seluruh wilayah yang masyarakatnya terdampak pandemi Covid-19.

Selain kegiatan Baksos, TNI bekerja sama dengan PMI pusat menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh 1.000 Prajurit dan PNS TNI serta melibatkan 72 orang tenaga kesehatan terdiri dari; 10 orang dari PMI Pusat, 40 orang dari PMI Provinsi DKI dan 22 orang dari RSPAD (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment