Home » » Wanita Angkatan Udara Ikuti Operasi Militer Dan Perdamaian Dunia

Wanita Angkatan Udara Ikuti Operasi Militer Dan Perdamaian Dunia

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 12, 2021

Pilot wanita di lingkungan TNI AU terus bertambah
Cilangkap (IndonesiaMandiri) – Di momentum Hari Ulang Tahun ke-58 Wanita Angkatan Udara (Hut Wara), Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) mengatakan, kini prajurit wanita tak hanya dilibatkan dalam tugas administratif. Tapi juga di berbagai bidang lainnya, mulai dari operasi militer hingga misi perdamaian dunia.

Bahkan awal tahun ini, TNI AU telah mengirimkan perwakilan Wara dalam kegiatan Women, Peace, and Security Symposium di Hawaii, Amerika Serikat. Hal ini diutarakan Wakasaul Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, membaca sambutan tertulis Kasau, saat memimpin upacara Peringatan ke-58 Hut Wara lewat Video Confrence (Vicon). Dari Gedung Auditorium I.G. Dewanto, Mabesau, Cilangkap, Jakarta (12/8).

Acara ini juga diikuti secara Vicon oleh Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu Inong Fadjar Prasetyo, isteri Kasau), dan Wara se-Indonesia.
   Peran Wanita Angkatan Udara terus kian strategis seiring perkembangan jaman
“Wanita Angkatan Udara harus menumbuhkan budaya belajar sepanjang hayat, dengan bermodalkan ilmu pengetahuan, peningkatan literasi, dan terus menjaga kehormatan diri, Wanita Angkatan Udara akan senantiasa menjadi wanita tangguh yang memajukan TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara,” jelas Kasau.

Intinya, Kasau berharap, Warah harus dapat berdiri sejajar dengan para wanita hebat di berbagai Angkatan Udara negara lain. Dan, tambah Kasau dalam amanatnya, segenap Wara menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk senantiasa dapat memberi pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, meskipun dalam kondisi tersulit ditengah situasi masa pandemi Covid-19 (ma).  

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.