Home » » Transjakarta Sesuaikan Layanan Di PPKM Level 4

Transjakarta Sesuaikan Layanan Di PPKM Level 4

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 04, 2021

Isian penumpang setiap armada TJ disesuakan dengan ketentuan PPKM
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Terkait kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 (empat) yang telah diumumkan Presiden Jokowi hingga 9 Agustus mendatang, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta atau TJ) kembali menyesuaikan pembatasan pola operasional secara drastis.

Direktur Operasional TJ Prasetia Budi menyampaikan (3/8), “untuk mengoptimalkan pencapaian PPKM sebagai upaya menurunkan tingkat penularan Covid-19, maka Transjakarta selaku BUMD yang bergerak pada sektor transportasi perlu memainkan peran lebih untuk makin mengurangi mobilitas masyarakat.”

Pembatasan ini, tambah Prasetia, berupa penyesuaian jumlah armada yang dioperasikan dan berlaku pada semua layanannya, baik Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, layanan Mikrotrans hingga layanan rusun. “Untuk layanan Mikrotrans disesuaikan 50 persen. Sementara, semua armada akan melayani pelanggan dengan jarak keberangkatan atau headway setiap 5 (lima) menit sekali serta setiap 30 menit sekali untuk layanan rusun,” terangnya.

Masyarakat bisa menyesuaikan dan mengatur jadwal perjalannyanya. Dapat pula memanfaatkan aplikasi TIJE untuk melihat keberadaan dan jadwal kedatangan bus secara real time. Semua bus yang beroperasi dipastikan memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) sangat ketat seperti pembersihan dengan cairan disinfektan secara berkala, ada tanda jarak aman pada kursi dan ketersediaan hand sanitizer.

Petugas TJ selalu melakukan kontrol ketat bagi penumpang
TJ tetap membatasi kapasitas pelanggan, yakni maksimal 50 persen dengan ketentuan bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, bus kecil maksimal 15 pelanggan dan 5 (lima) orang pelanggan untuk bus kecil.

 “Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di area Transjakarta, kami menghimbau pelanggan untuk bersama-sama memenuhi semua aturan yang berlaku,” ajak Prasetia (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.