Home » » TNI AU Miliki Lembaga Pendidikan Bahasa

TNI AU Miliki Lembaga Pendidikan Bahasa

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 25, 2021

Pusat Bahasa Skadron Pendidikan 505 menjadi organisasi penting menunjang kemampuan prajurit TNI AU
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "Saya berkeinginan kuat untuk dibentuknya lembaga pendidikan bahasa TNI Angkatan Udara secara terpusat. Yang dapat melaksanakan fungsi pendidikan secara menyeluruh, guna meningkatkan kompetensi bahasa asing bagi personel angkatan udara." ujar Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Hal ini disampaikan Kasau saat Peresmian Skadron Pendidikan/Skadik 505 menjadi Pusat Bahasa TNI AU, di Mako Skadik 505 Pusbahasa TNI AU, Jakarta Timur (25/8). “Kuasailah bahasa untuk menguasai dunia, melalui bahasa. Maka Personel TNI AU akan menjadi ujung tombak diplomasi kita dengan angkatan udara lain.” jelasnya.

Kasau menekankan, penguasaan bahasa asing harus menjadi kompetensi wajib bagi personel TNI AU. Jadi, tambah Kasau, satuan ini juga diharapkan dapat menjadi pusat penerjemahan dan penyeragaman bahasa asing TNI AU, untuk berbagai kegiatan administrasi serta kegiatan diplomasi di kawasan dunia.

Kasau (tengah) saat peresmian Lembaga Pendidikan Bahasa
Senada dengan Kasau, Dankodiklatau  Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah menyampaikan, Pusat Bahasa Skadik 505 adalah organisasi penting dalam pendidikan Bahasa Inggris dan Bahasa Asing lainnya untuk menghasilkan hasil didik yang maksimal.

"Dengan adanya sentralisasi dan integrasi pendidikan Bahasa Inggris dan Bahasa Asing baik bagi instruktur maupun personel TNI AU dalam satu wadah dibawah naungan Pusat Bahasa Skadik 505, akan mempermudah dalam pembinaan personel dalam penguasaan bahasa guna mendukung tugas TNI AU dalam mengawaki alutsista," terang Dankodiklatau (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.