Home » » TNI AL Rutin Dukung Vaksinasi Massal Di JIEXPO Kemayoran

TNI AL Rutin Dukung Vaksinasi Massal Di JIEXPO Kemayoran

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 14, 2021

Masyarakat tertib antri sejak pagi ikuti proses vaksinasi
Jakarta (IndonesiaMandiri) – TNI AL melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL ( Pushidrosal) dukung Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 yang kembali digelar Pusat Kesehatan (Puskes) TNI bekerja sama dengan WALUBI (Perwakilan Umat Budha Indonesia), di Kawasan JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara (14/08).

Serbuan vaksinasi ini sangat mengundang antusias masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengikutinya, yang sudah antri berdatangan dari pagi pukul. 08.00 wib dengan tertib sesuai aturan protokol kesehatan.  

Kegiatan ini digelar selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu (14-15/8) dan selanjutnya menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu oleh JIEXPO bersama TNI. 

Ini mendukung percepatan program pemerintah menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 serta dapat meningkatkan imun masyarakat Indonesia sehingga perekonomian berangsur cepat menjadi stabil.
Pushidrosal kerahkan empat tenaga kesehatan
Sasaran vaksinasi kali ini warga berusia antara 12 Tahun hingga lansia 60 Tahun. Jenis vaksin yang diberikan adalah Aztra Zeneca dan Sinovac untuk Dosis Pertama dan Kedua, disiapkan sasaran 1500 orang perhari.

Letkol Muzamil dari Markas Besar TNI selaku Koordinator Lapangan Panitia Serbuan Vaksin (Servak) Jakarta menyebut, kerahkan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk vaksinasi selama 2 hari berjumlah 108 personel, terdiri dari Diskes Pushidrosal 4 Personel, Skuadron Pendidikan (Skadik) 504 Halim Perdana Kusuma 20 personel dan Wisma Atlet sebanyak 80 Personel (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.