Home » » Skadron Udara 33 Miliki Hanggar Baru

Skadron Udara 33 Miliki Hanggar Baru

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 11, 2021

Skadron Udara 33 Angkut Berat miliki misi mulia karena banyak berperan dalam tugas kemanusiaan
Makassar/Sulsel
 (IndonesiaMandiri) – "Dengan telah selesainya pembangunan hanggar beserta fasilitas pendukungnya, semoga dapat meningkatkan moril  segenap personel Skadron Udara 33, sekaligus  meningkatkan peran dan kontribusi Skadron ini, untuk melaksanakan misi yang diamanahkan, dengan hasil optimal," ujar Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, saat meresmikan Hanggar Skadron Udara 33, di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Sekaran (10/8).

Skadron Udara 33 diisi oleh alat utama sistem senjata (alutsista) pesawat TNI AU jenis angkut berat Hercules. TNI AU menempatkan Skadron Udara jenis angkut berat di tiga lokasi, yakni Skadron Udara 31 di lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Skadron Udara 32 di Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Jawa Timur, dan Skadron Udara 33 di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Tugas yang dilaksanakan Skadron Udara 33 adalah tugas mulia, dan tidak sedikit dari misi yang dilaksanakan berkaitan langsung dengan keselamatan warga negara Indonesia. Sebagai pimpinan Angkatan Udara, saya bangga akan kiprah Skadron Udara 33, meski di usia pengabdian yang masih sangat muda," jelas Kasau.

Rombongan Kasau meninjau hanggar baru Skadron Udara 33
Kasau meminta kepada seluruh personel Skadron Udara 33, untuk menjaga dan merawat hanggar ini, beserta seluruh fasilitas di dalamnya dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lama, dalam melaksanakan tugas operasi dan latihan yang diamanahkan.

Selain meresmikan hanggar Skadron Udara 33, rombongan Kasau didampingi Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo serta Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto meninjau proyek pembangunan baseops Lanud Sultan Hasanuddin yang saat ini sudah mencapai 49 persen pengerjaannya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.