Siasati Belajar Di Masa Pandemi, Quipper Tawarkan Jurus Praktis

“Pada dasarnya tahun ini kami ingin dapat memberikan pengalaman belajar online yang lebih baik lagi untuk siswa agar dapat membantu proses belajar sis

Metode PJJ dari Quipper sangat membantu PJJ di masa pandemi
Jakarta (IndonesiaMandiri) – “Pada dasarnya tahun ini kami ingin dapat memberikan pengalaman belajar online yang lebih baik lagi untuk siswa agar dapat membantu proses belajar siswa menjadi lebih optimal. Baik ketika belajar dari rumah atau pada masa transisi kembali belajar tatap muka,” ucap Business Strategy and Growth Senior Manager Quipper Indonesia, Ruth Ayu Hapsari beberapa hari lalu saat jumpa pers virtual.

Di tahun ajaran baru 2021/2022, pemerintah menunda pendidikan tatap muka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah provinsi Pulau Jawa-Bali dan diluar Jawa-Bali. Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Kemendikbud Ristek Hendarman mengatakan, sekolah dari jenjang PAUD sampai pendidikan tinggi di daerah PPKM Darurat, mesti melanjutkan penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Oleh karenanya, Quipper Indonesia sebuah perusahaan teknologi pendidikan yang ada sejak 2015, menghadirkan sebuah metode PJJ lebih fleksibel dan lengkap. “Hal ini kami lakukan dengan menambahkan fitur tambahan yang interaktif dan efektif serta beberapa tawaran paket belajar yang lebih lengkap. Melalui fitur Tanya Tutor dan Live Class yang sudah termasuk dalam semua paket Quipper harapannya siswa-siswi dapat lebih terbantu lagi dalam proses belajar mandiri“ tambah Ayu.

Quipper menyebutkan, perannya tak hanya terbatas sebagai penyedia tambahan materi ajar. Menurut Ayu, pihaknya membantu siswa memahami sebuah materi ajar, pembelajaran interaktif yang disertai dukungan penuh dapat membantu siswa untuk dapat terus memaksimalkan kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif.

“Untuk dapat memaksimalkan praktek PJJ yang efektif para siswa dapat memanfaatkan konten-konten belajar yang telah disediakan oleh pemerintah dari hasil kolaborasi dengan beberapa penyedia konten belajar,” ujar Junus.

Ayu memaparkan, di ajaran baru 2021/2022, Quipper meluncurkan paket belajar lebih beragam dan menghadirkan fitur gratis Tanya Tutor dan Live Class di semua paket belajarnya yang dapat dimanfaatkan oleh para pelajar SMP hingga SMA. Ini, untuk membantu siswa guna memahami materi disaat membutuhkan penjelasan lebih lanjut serta meningkatkan motivasi belajar, terutama ketika siswa dituntut untuk bisa belajar secara mandiri.

Quipper juga melengkapi sederet fitur penunjang guna meningkatkan kenyamanan dan kemudahan belajar siswa. Terdapat beberapa fitur terbaru diantaranya adalah Rekomendasi Topik, Memperkecil tampilan Video, dan Mode Gelap. Setiap fitur penunjang, memiliki fungsi untuk membuat pengalaman belajar para siswa dalam menggunakan aplikasi Quipper lebih baik lagi.
Metode ini juga mengajarkan siswa untuk lebih mandiri 
Bagi yang ingin memanfaatkan fitur chat Tanya Tutor, bisa pilih mata pelajaran yang ingin didiskusikan dengan tutor Quipper dari 12 mata pelajaran yang tersedia. Siswa dapat mengirimkan pertanyaan dalam bentuk gambar atau file berbentuk ppt, word, atau pdf., dan juga dapat bertanya ke lebih dari satu mata pelajaran pada saat bersamaan.

Tutor Quipper yang memiliki latar belakang pendidikan dan berpengalaman mengajar di bidangnya masing-masing, sehinggamembantu menjelaskan kepada siswa hingga materi yang ditanyakan dapat dimengerti. Melalui fitur ini, siswa mendapatkan pendekatan yang lebih baik karena terlibat aktif dalam pembelajaran serta dapat merancang pembelajaran yang variatif sesuai dengan kemampuan siswa (ma).
Nama

Advertorial,13,Alutsista,252,Arsip,88,ATHG,386,Bela Negara,330,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,136,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,3,Ekonomi dan Bisnis,181,Ekonomi Politik,4,Ekraf,22,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,1,Hankam,1,Hidup Sehat,130,Hipertensi,6,Internasional,477,IPTEK,19,Jendela Nusantara,223,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,336,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,30,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,430,Ragam,313,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,4,SDA,8,SDM,412,Sehat,55,Sejarah,25,Seni & Budaya,5,Seni Budaya,3,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,119,Tani Laut,93,Teras Indonesia,517,TNI-POLRI,17,Transportasi,207,UMKM,3,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Siasati Belajar Di Masa Pandemi, Quipper Tawarkan Jurus Praktis
Siasati Belajar Di Masa Pandemi, Quipper Tawarkan Jurus Praktis
“Pada dasarnya tahun ini kami ingin dapat memberikan pengalaman belajar online yang lebih baik lagi untuk siswa agar dapat membantu proses belajar sis
https://1.bp.blogspot.com/-90-oIWfoQEI/YQfvPjqUbSI/AAAAAAAAUBo/beaf_mSDkOw_By2L-py5eXT0M6EUB0laACLcBGAsYHQ/w400-h266/Quipper%2B-%2BBimbingan%2BBelajar%2BOnline.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-90-oIWfoQEI/YQfvPjqUbSI/AAAAAAAAUBo/beaf_mSDkOw_By2L-py5eXT0M6EUB0laACLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h266/Quipper%2B-%2BBimbingan%2BBelajar%2BOnline.jpg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/08/siasati-belajar-di-masa-pandemi-quipper.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/08/siasati-belajar-di-masa-pandemi-quipper.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy