Home » » Siasati Belajar Di Masa Pandemi, Quipper Tawarkan Jurus Praktis

Siasati Belajar Di Masa Pandemi, Quipper Tawarkan Jurus Praktis

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 02, 2021

Metode PJJ dari Quipper sangat membantu PJJ di masa pandemi
Jakarta (IndonesiaMandiri) – “Pada dasarnya tahun ini kami ingin dapat memberikan pengalaman belajar online yang lebih baik lagi untuk siswa agar dapat membantu proses belajar siswa menjadi lebih optimal. Baik ketika belajar dari rumah atau pada masa transisi kembali belajar tatap muka,” ucap Business Strategy and Growth Senior Manager Quipper Indonesia, Ruth Ayu Hapsari beberapa hari lalu saat jumpa pers virtual.

Di tahun ajaran baru 2021/2022, pemerintah menunda pendidikan tatap muka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah provinsi Pulau Jawa-Bali dan diluar Jawa-Bali. Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Kemendikbud Ristek Hendarman mengatakan, sekolah dari jenjang PAUD sampai pendidikan tinggi di daerah PPKM Darurat, mesti melanjutkan penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Oleh karenanya, Quipper Indonesia sebuah perusahaan teknologi pendidikan yang ada sejak 2015, menghadirkan sebuah metode PJJ lebih fleksibel dan lengkap. “Hal ini kami lakukan dengan menambahkan fitur tambahan yang interaktif dan efektif serta beberapa tawaran paket belajar yang lebih lengkap. Melalui fitur Tanya Tutor dan Live Class yang sudah termasuk dalam semua paket Quipper harapannya siswa-siswi dapat lebih terbantu lagi dalam proses belajar mandiri“ tambah Ayu.

Quipper menyebutkan, perannya tak hanya terbatas sebagai penyedia tambahan materi ajar. Menurut Ayu, pihaknya membantu siswa memahami sebuah materi ajar, pembelajaran interaktif yang disertai dukungan penuh dapat membantu siswa untuk dapat terus memaksimalkan kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif.

“Untuk dapat memaksimalkan praktek PJJ yang efektif para siswa dapat memanfaatkan konten-konten belajar yang telah disediakan oleh pemerintah dari hasil kolaborasi dengan beberapa penyedia konten belajar,” ujar Junus.

Ayu memaparkan, di ajaran baru 2021/2022, Quipper meluncurkan paket belajar lebih beragam dan menghadirkan fitur gratis Tanya Tutor dan Live Class di semua paket belajarnya yang dapat dimanfaatkan oleh para pelajar SMP hingga SMA. Ini, untuk membantu siswa guna memahami materi disaat membutuhkan penjelasan lebih lanjut serta meningkatkan motivasi belajar, terutama ketika siswa dituntut untuk bisa belajar secara mandiri.

Quipper juga melengkapi sederet fitur penunjang guna meningkatkan kenyamanan dan kemudahan belajar siswa. Terdapat beberapa fitur terbaru diantaranya adalah Rekomendasi Topik, Memperkecil tampilan Video, dan Mode Gelap. Setiap fitur penunjang, memiliki fungsi untuk membuat pengalaman belajar para siswa dalam menggunakan aplikasi Quipper lebih baik lagi.
Metode ini juga mengajarkan siswa untuk lebih mandiri 
Bagi yang ingin memanfaatkan fitur chat Tanya Tutor, bisa pilih mata pelajaran yang ingin didiskusikan dengan tutor Quipper dari 12 mata pelajaran yang tersedia. Siswa dapat mengirimkan pertanyaan dalam bentuk gambar atau file berbentuk ppt, word, atau pdf., dan juga dapat bertanya ke lebih dari satu mata pelajaran pada saat bersamaan.

Tutor Quipper yang memiliki latar belakang pendidikan dan berpengalaman mengajar di bidangnya masing-masing, sehinggamembantu menjelaskan kepada siswa hingga materi yang ditanyakan dapat dimengerti. Melalui fitur ini, siswa mendapatkan pendekatan yang lebih baik karena terlibat aktif dalam pembelajaran serta dapat merancang pembelajaran yang variatif sesuai dengan kemampuan siswa (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment