Home » , » Semangat Tinggi Warga Lagoa Hingga Ketiga Kalinya Ikut Vaksin Dengan TNI AL

Semangat Tinggi Warga Lagoa Hingga Ketiga Kalinya Ikut Vaksin Dengan TNI AL

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 22, 2021

Sejak pukul 07.30 pagi warga dengan tertib prokes sudah antri
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Tingginya kebutuhan vaksinasi serta antusiasme masyarakat maritim wilayah Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja Jakarta Utara, mengundang TNI AL melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) kembali gelar serbuan vaksinasi anti covid-19 dipusatkan di SDN Lagoa 07, Koja, Jakarta Utara (22/8).

Serbuan vaksinasi ini untuk ketiga kalinya di wilayah tersebut. Terakhir digelar Pushidrosal di SDN 05 Lagoa pada 13 Agustus lalu. Karena animo warga cukup tinggi, akhirnya dibuka kembali vaksin lanjutan Tahap I dan II digelar Pushidrosal.

Kegiatan ini merupakan himbauan dari Pemerintah Pusat dalam menjalankan program 2 juta vaksin perharinya mulai Agustus. Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh kotama TNI AL untuk selalu menggelar serbuan vaksinasi  diperuntukkan bagi masyarakat maritim.  

Menindaklanjutinya, Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan tidak henti-hentinya gelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, khususnya sekitar Jakarta Utara,  untuk menekan angka penyebaran virus serta percepatan penanganan Covid-19.

Masyarakat yang mengetahui kedatangan vaksinasi oleh Pushidrosal, menyambutnya dengan antusias. Hal ini terlihat saat pendaftaran dibuka pagi hari pukul 07.30 WIB, antrian tempat duduk pendaftaran telah penuh dengan warga yang ingin divaksin. 

Tim tenaga kesehatan (Nakes) yang  melayani berjumlah 19 Personel diantaranya dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal 15 personel dan Lantamal III berjumlah 4 personel serta dibantu para ibu Dasawisma dari kelurahan Rawa Badak Utara13 orang. 

Vaksinasi yang digunakan Sinovac dan Astra Zeneca
Target vaksinasi disiapkan oleh Diskes Pushidrosal berjumlah 400 orang, menggunakan vaksin jenis Sinovac (Coronavir) untuk anak usia 12-17 Tahun, dan Aztra Zeneca bagi ewasa usia diatas 18 tahun.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, masyarakat harus melalui beberapa tahap seperti pendaftaran dilanjutkan pengecekan suhu dan tensi, screening serta penyuntikan vaksin. Setelah disuntik vaksin warga diobservasi dan diberikan sertifikat vaksin. 

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.