Home » » Pushidrosal Berangkatkan Tim Peneliti Ekspedisi AURORA Etape I

Pushidrosal Berangkatkan Tim Peneliti Ekspedisi AURORA Etape I

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 09, 2021

Kapal riset Pushidrosal KRI Spica saat diberangkatkan dari Jakarta pada 3 Agustus lalu
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan melepas keberangkatan Tim peneliti Ekspedisi Jala Citra I “Aurora” Etape I di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara (7/8). Para peneliti akan menuju Sorong untuk bergabung dengan kapal riset Pushidrosal KRI Spica-934 yang telah berangkat pada 3 Agustus lalu dari Pondok Dayung, Pangkalan,Koarmada I, Jakarta.

Tim peneliti etape I yang akan memulai kerja pada 13-23 Agustus 2021, diantaranya Letkol Laut (KH) Dikdik Satria Mulyadi (Pushidrosal), Mayor Laut (P) Alin Abimanyu (Pushidrosal), Ir. Mustafa Hanafi, MSc (KEMESDM), Dr. Adi Purwandana (LIPI), Gabriella Alodia, S.T, M.Sc (ITB), Febrian Fitryanik Susanta, S.T., M.Eng.(UGM), Nada Geraldine, ST (Hidronav Tehnikatama) serta Stanislaus Ariyanto (PT. Hidronav Tehnikatama) dan 2 personel dari Dispenal.
Tim Peneliti Etape I yang ikut dalam KRI Spica
Danpushidrosal menyampaikan, Ekspedisi Jala Citra I “Aurora” ini merupakan kegiatan penelitian kelautan di wilayah perairan Halmahera dan sekitarnya. Kegiatan ekspedisi ini memiliki nilai sangat strategis, sehingga besar harapannya dapat memberikan kontribusi bagi kepentingan peningkatan khazanah pengetahuan kelautan nasional dan hidrografi.

Tak lupa Danpushidrosal menekankan, agar para peneliti selalu memperhatikan keamanan personel dan material, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat masa pandemi covid-19 masih belum berakhir. Selanjutnya setelah tiba di Sorong, para peneliti tersebut akan menjalani karantina sebelum bergabung dengan KRI Spica 934 (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment