Home » » Personil Bakamla Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih Di Dalam Laut Ambon

Personil Bakamla Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih Di Dalam Laut Ambon

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 17, 2021

Pemancangan Bendera Merah Putih di dalam Laut Ambon
Ambon/Maluku (IndonesiaMandiri) – Guna semarakkan Hut Ke-76 RI, personil Bakamla RI bersama Lantamal IX Ambon merayakannya dengan gaya khas penugasannya, yakni kibarkan Bendera Merah Putih d atas tiang, namun di bawah air, tepatnya di Laut Ambon, Maluku (16/8).

Kegiatan pengibaran dan penghormatan bendera berjalan dengan lancar. Tak berhenti disitu, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman terumbu karang di dasar Laut Ambon, sebagai upaya untuk menjaga pelestarian sumber daya laut.
Kegiatan dilanjutkan dengan perawatan terumbu karang di dasar laut  
Bakamla RI menugaskan personel jajaran Zona Maritim Timur, yaitu Staf Patroli Letda Bakamla Lorenzia Rezael Sanjaya, Serma Bakamla Zakirman, Serka Bakamla Fajar Rahmandikha, dan Serda Bakamla Achmad Romi, yang ketiganya merupakan personel Kapal Negara (KN) Kuda Laut-403.

Sebelumnya, persiapan dilakukan di Desa Mamala, dipimpin Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina. Dilanjutkan dengan pengarahan singkat oleh Komandan Batalyon dan Pasi Ops Yon Marharlan Lantamal IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina, yang memeriksa persiapan peserta selam sebelum memulai aksinya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.