Home » » Papua Barat Terima Bantuan Alkes Dari Panglima TNI

Papua Barat Terima Bantuan Alkes Dari Panglima TNI

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 03, 2021

Para pimpinan daerah Provinsi Papua Barat saat terima bantuan Panglima TNI
Manokwari (IndonesiaMandiri) – Kodam XVIII/Kasuari terima bantuan Alat Kesehatan (Alkes) yang merupakan wujud perhatian Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada masyarakat Papua Barat. Bantuan diterima langsung Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat (3/8).

Bantuan tersebut berupa 50 Tabung Oksigen, 50 Oksigen konsentrator, 150.000 masker medis, 1.000 APD, 1000 sarung tangan medis, 20.000 Rapid Ag dan 3 box Regulator O2 yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 737 AI-7304 TNI AU.

“Selama ini beliau (Panglima TNI) memonitor terus perkembangan Covid-19 yang ada di Papua Barat, khususnya saat kita kekurangan oksigen dan tabung oksigen kemudian juga kekurangan masker, APD (Alat Pelindung Diri) dan lain sebagainya,” ujar Pangdam.

Bantuan Alkes akan diserahkan langsung ke Pemerintah Provinsi Papua Barat. “Mudah-mudahan ini bermanfaat dan kita berterima kasih atas bantuan ini sehingga bisa menekan penyebaran virus Covid-19 serta bisa menekan angka kematian masyarakat di Provinsi Papua Barat karena Covid-19,” tambahnya.
Bantuan alkes dikirim dengan Pesawat TNI AU dari Jakarta
Wagub Papua Barat juga berterima kasih kepada Panglima TNI atas perhatian dan niat yang tulus membantu masyarakat/Pemerintah Papua Barat dalam menghadapi pandemi. “Kita tahu bahwa, salah satu penyebab angka kematian yang tinggi karena kekurangan tabung oksigen di beberapa tempat. Oleh karena itu kemudian Panglima TNI memberikan bantuan ini,” tutur Mohamad Lako Tani.

“Dengan begini tentu kita harapkan angka kematian bisa kita tekan, tentunya bantuan ini tidak hanya untuk di Manokwari saja tetapi akan kita salurkan juga kepada Kabupaten lain, secara teknis nanti akan diurus oleh Dinas Kesehatan,” ungkap Wagub (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.