Home » » Nama I Gede Ardika Diberikan Untuk Gedung Di STP NHI Bandung

Nama I Gede Ardika Diberikan Untuk Gedung Di STP NHI Bandung

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 24, 2021

Menparekraf dan jajarannya saat meresmikan Graha I Gede Ardika di STP NHI Bandung
Bandung
 (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan salah satu gedung kebanggaan milik Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB)  dengan mengambil nama I Gede Ardika, sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan atas segala jasanya karena telah mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Peresmian Graha I Gede Ardika ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Menparekraf didampingi Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, Ketua STP NHI Bandung Faisal dan Perwakilan Keluarga I Gede Ardika, Luh Ariati dan Made Andriani (23/8).

Menparekraf mengucapkan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Menteri Kebudayaan dan Pariwisata di dua kabinet, yaitu kabinet Persatuan Nasional pada 2000 – 2001 dan Kabinet Gotong Royong pada 2001 – 2004.

“Saya ucapkan selamat atas diresmikannya Graha I Gede Ardika. nama tokoh pariwisata diabadikan sebagai nama gedung serbaguna di STP Bandung. Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa beliau yang sungguh luar biasa. Saya juga ingin mengucapkan rasa syukur atas tanda kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana yang sudah diberikan oleh Presiden beberapa waktu yang lalu. Ini adalah kebanggaan kita semua di Kemenparekraf,” ujar Menparekraf.

I Gede Ardika, kelahiran Singaraja, Bali, 15 Februari 1945, telah merancang pijakan yang kuat dalam keberlangsungan pembangunan pariwisata di Indonesia. Banyak hal yang telah Ia dedikasikan untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata unggulan dan berkualitas.

 I Gede Ardika pernah menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata sejak 2000 hingga 2004 
Bentuk kontribusi nyata yang telah dicetuskan diantaranya Undang-Undang Pariwisata Nomor 10/2009, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKNNI) sektor pariwisata tahun 2004, serta menjadi pelopor pengembangan pariwisata berkelanjutan berbasis wisata desa.

Dari perwakilan keluarga almarhum, Made Andriani, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang sungguh luar biasa. STP NHI Bandung, adalah awal mula perjalanan karir I Gede Ardika, karena pernah kuliah di kampus yang dikenal dengan nama “Enhaii”, serta ikut menjabat sebagai direktur pada 1976 – 1978, hingga saat almarhum wafat juga diberangkatkan dari STP NHI Bandung.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.