Home » » Marinir Serbu Vaksinasi Masyarakat Maritim Di Pulau Tidung

Marinir Serbu Vaksinasi Masyarakat Maritim Di Pulau Tidung

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 06, 2021

Wakasal Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono (beri jempol) diikuti Bupati Kep Seribu, Dankormar, meninjau pelaksanaan vaksin
Pulau Tidung/Jakarta (IndonesiaMandiri) – Wakil Kepala staf Angkatan laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung “Serbuan Vaksinasi Covid 19” , untuk masyarakat maritim di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Pemrpov DKI Jakarta (6/8).

Menggunakan Sea Rider, Wakasal dan rombongan menuju Pulau Tidung, menyapa masyarakat maritim setempat yang mayoritas dari keluarga nelayan. Kegiatan berlangsung dua hari (6-8/8) ini adalah untuk vaksin tahap II, serta mereka yang juga belum ikut vaksin, menyasar nelayan di Pulau Tidung khususnya dan Kepulauan Seribu umunya, dengan target 1.500 orang.

Tenaga vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 30 personel TNI AL dari Satuan Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir serta Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan seribu. Selaku Ketua Pelaksana serbuan ini Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Marinir Kresno Pratowo.
Kegiatan vaksinasi juga dibarengi pemberian seribu paket sembako
Wakasal menyampaikan, "saat ini TNI AL mengerahkan seluruh tenaga dan sumber daya yang dimiliki untuk mendukung program pemerintah. TNI AL sudah berhasil memvaksinasi lebih dari 500 ribu yang sudah dilaksanakan oleh satker TNI AL di seluruh Indonesa.”

Masyarakat maritim di Pulau Tidung dan sekitarnya begitu antusias mengikuti program vaksinasi dari Kormar TNI AL. Terlebih, dari Kormar TNI AL juga membagi seribu paket sembako untuk meringankan beban masyarakat Pulau Tidung dan sekitarnya, disaksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi beserta jajarannya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.