Home » » Kepada Pemuda RI Di Singapura, Sandiaga Ajak Terus Berkarya

Kepada Pemuda RI Di Singapura, Sandiaga Ajak Terus Berkarya

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 05, 2021

Tak ada alasan untuk berhenti berkarya meski di masa tantangan pandemi
Jakarta (IndonesiaMandiri) –  "Pandemi akan jadi wake up call, dan anak-anak mudalah yang akan menjadi lokomotif. Anak muda yang akan memastikan negara ini maju dengan menjadi generasi emas di 2045 mendatang," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. saat hadiri webinar dari KBRI Singapura bersama Industri Kreatif Anak Indonesia di Singapura (4/8).

Sandiaga mengajak generasi muda untuk tidak patah semangat dan bangkit berkarya dari tekanan pandemi COVID-19. Salah satunya, generasi muda harus dapat berkolaborasi sehingga dapat bersama-sama menciptakan peluang dan menjadi pemenang. Generasi muda harus dapat menjadi agen perubahan yang dapat menggerakkan ekonomi dengan hadirnya lapangan kerja.

Pandemi memang memberi dampak serta tantangan sangat besar. Namun bukan berarti tak ada peluang yang dapat diambil. Diantaranya adalah yang hadir dalam webinar kali ini, sejumlah pemuda tangguh Indonesia di Singapura, seperti Ainun Najib dari KawalCOVID-19, Utari Octavianty dari Aruna Indonesia, Levana Sani dari Nalagenetics, dan lainnya.

Sandiaga dengan KBRI Singapura pompa semangat anak muda Indonesia
Kuncinya adalah generasi muda harus dapat dengan cermat melakukan inovasi, adaptasi juga kolaborasi. "COVID-19 juga memaksa kita untuk upskilling dan reskilling. Memang betul pandemi itu berat, tapi kita tidak boleh patah semangat dan harus bangkit. Caranya adalah kita harus lihat sekitar kita terutama dari sumber daya manusia dan peluang yang hadir di sekitar kita. Di balik kesulitan itu justru kita dituntut untuk memiliki survival skill," ajak Sandiaga.

"Banyak program di Kemenparekraf yang dapat dimanfaatkan yang tetap dalam tiga pilar utama yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Kita ingin kolaborasi dengan teman-teman muda ini sehingga pemerintah benar-benar hadir dan memberikan fasilitasi," papar Sandiaga secara virtual, yang juga dihadiri Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo (ma/ag).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.