Home » » Kasau Ingatkan Airmanship Kepada Lulusan Sekbang A-98 Terpadu

Kasau Ingatkan Airmanship Kepada Lulusan Sekbang A-98 Terpadu

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 05, 2021

Acara Wingday dimeriahkan demo udara sejumlah pesawat TNI AU
Yogyakarta
 (IndonesiaMandiri) – Pada prinsipnya, airmanship adalah  judgement yang lahir dari situational  awareness yang tinggi," ujar Kepala Staf TNI AU/Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, saat memimpin upacara Wingday Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke 98 Terpadu, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta (4/8).

Kepada para wisudawan, Kasau menekankan, agar selalu giat mengisi diri dan terus mengembangkan kemampuan dan wawasan, guna menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas. "Tantangan di era informasi ini telah semakin kompleks dan akan terus berubah secara dinamis. Teruslah mawas diri dan semakin giat dalam mengisi dan mengembangkan kemampuan diri, dengan ilmu pengetahuan dan wawasan yang relevan dengan kebutuhan tugas kalian," pesan Kasau.

Sekbang A-98 Terpadu berhasil meluluskan 41 penerbang, terdiri dari 39 penerbang TNI AU, satu penerbang TNI AL dan satu penerbang TUDM (Tentera Udara Diraja Malaysia). Lulusan dari TNI AL merupakan seorang perwira penerbang Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Dari Sekbang TNI AU terbagi menjadi 13 penerbang tempur, 16 penerbang angkut/transport dan 10 penerbang helikopter.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo beri selamat kepada lulusan terbaik Sekbang A-98 Terpadu
Acara lulusan Sekbang A-98 Terpadu telah melaksanakan pendidikan selama 22 bulan. Adapun tahapan pendidikan yang dijalani adalah Bina Kelas, Bina Terbang Latih Dasar dan Bina Terbang Latih Lanjut, dilaksanakan di tiga Skadron Pendidikan TNI AU.

Wingday diakhiri dengan demo udara, flypast dengan formasi bomb burst, oleh  Jupiter Aerobatic Team (JAT) dengan 6 pesawat KT-1 Wongbee dan tradisi passing out parade oleh para wisudawan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.