Home » » Ekspedisi Aurora TNI AL Gelar Vaksinasi Dan Baksos Di Raja Ampat

Ekspedisi Aurora TNI AL Gelar Vaksinasi Dan Baksos Di Raja Ampat

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 24, 2021

Kapal survey Pushidirosal dalam Ekspedisi Aurora sandar di Waisai
Waisai/Papua Barat (IndonesiaMandiri) – Kegiatan lain Ekspedisi Jala Citra I “Aurora” TNI AL disamping survey di perairan Halmahera dan Papua, juga menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 dan bakti Sosial (Baksos) bagi masyarakat maritim di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat (24/8).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Koarmada III, Pushidrosal, Lantamal XIV, Pasmar III Sorong, serta Pemda setempat. Tujuannya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan mewujudkan masyarakat indonesia yang sehat dari virus covid-19, khususnya bagi masyarakat maritim di wailayah Waisai.

Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan antara lain mengatakan, diharapkan dapat mencapai target 200 peserta mendapat vaksinasi tahap 1 dan 2 menggunakan jenis Sinovac dan Astra Zeneca. Ini melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Pemda setempat (12 orang) dan TNI AL (12 orang) dalam hal ini Armada III, Pasmar III dan Lantamal XIV Sorong.
Kegiatan vaksinasi juga disertai pembagian sembako bagi warga setempat
Danpushidrosal mewakili TNI AL mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi dan kerjasama Pemda serta masyarakat Kabupaten Raja Ampat dalam menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pushidrosal juga membagi 200 paket sembako bagi masyarakat yang divaksin, dan 50 paket sembako dari Jalasenastri Koarmada II dan Lantamal XIV, disaksikan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey, Pangkomando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, Danlantamal XIV Sorong, Danpasmar III Sorong, Muspida, serta tokoh masyarakat setempat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.