Home » » Di Perbatasan Indonesia-Malaysia-Singapura, Personil Bakamla Gelar Upacara HUT RI ke-76

Di Perbatasan Indonesia-Malaysia-Singapura, Personil Bakamla Gelar Upacara HUT RI ke-76

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 17, 2021

Meski sederhana, upacara bendera Hut RI di perbatasan negara berjalan tertib
Tanjung Balai Karimun/Kepri (IndonesiaMandiri) – “Sebagai penjaga laut Nusantara, pembinaan nasionalisme melalui upacara merupakan tugas Bakamla yang harus dilakukan agar masyarakat perbatasan turut serta dalam pertahanan wilayah NKRI. Sehingga tercipta Indonesia yang aman, damai dan sejahtera,” ucapa Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono, Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.
Personil Bakamla juga mengajak warga di perbatasan untuk patuhi protokol kesehatan di masa pandemi
Letkol Bakamla Slamet mengajak warga di sekitar Pulau Karimun Anak, yang lokasinya berbatasan dengan dua negara sekaligus, yakni Singapura dan Malaysia, untuk melakukan Upacara Bendera secara sederhana, memperingati Hut RI ke-76 (17/8). Ini sekaligus untuk mengobarkan semangat nasionalisme masyarakat pesisir, khususnya di Pulau Karimun Anak, Kabupaten Karimun.

Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi berjalan sederhana, khitmat, dan dengan penerapan protokol kesehatan. Di sini lagu Indonesia Raya juga berkumandang. Momen seperti ini merupakan bentuk bukti nyata dimana masyarakat di perbatasan pun memiliki jiwa nasionalisme tinggi terhadap NKRI (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.