Home » » Di Papua, Panglima TNI Tinjau Persiapan Pon XX Dan Penerapan Prokes

Di Papua, Panglima TNI Tinjau Persiapan Pon XX Dan Penerapan Prokes

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 27, 2021

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora tinjau fasilitas Isoter di KM Tidar, Jayapura
Jayapura (IndonesiaMandiri) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Zainudin Amali meninjau kesiapan tempat Isoter (Isolasi Terpusat) terapung bagi masyarakat Jayapura yang terkonfirmasi Covid-19 dengan menggunakan KM Tidar bersandar di Pelabuhan Jayapura, Papua (27/8). 

Isoter KM Tidar merupakan sebuah inovasi yang dilakukan TNI-Polri bersama Pemerintah dalam membantu masyarakat guna mengatasi Pandemi Covid-19 di Jayapura. Sebanyak 29 Tenaga Kesehatan (Nakes) bertugas di KM Tidar, terdiri dari Dokter 6 personel, Perawat 12 personel, Ahli Gizi 1 personel, Apoteker 2 personel, Relawan 4 personel dan Analisis 4 personel. 

Panglima TNI dan Kapolri juga sempat dialog bersama masyarakat yang sedang menjalani Isoter di KM Tidar. "Sangat nyaman Bapak Panglima. Kami bersyukur mengalami kebaikan Tuhan melalui TNI dan Pemerintah karena disiapkan sarana isolasi seperti sekarang dengan pelayanan sangat baik. Kami mengalami kebaikan dari hari ke hari. Terima kasih kasih Bapak atas layanan terbaik," ungkap salah satu warga bernama Charles. 

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora meninjau serbuan vaksinasi di Gedung Olahraga Waringin Kota Jayapura serta terus mengingatkan warga Papua untuk mematuhi protkol kesehatan (Prokes). Kunjungan pimpinan TNI-Polri dan Menpora sekaligus melihat persiapan pelaksanaan Pon XX pada Oktober nanti, seperti mengecek Venue di Lukas Enembe Stadium Jayapura.
  Program vaksinasi di Papua gencar digalakkan sambut ajang Pon XX November 2021
Di Merauke, rombongan juga melihat persiapan Pon XX serta upaya penanganan Covid-19. “Saat ini positivity rate berada di angka 5,50 dan pelacakan kontak erat masih perlu ditingkatkan indikator yang baik yaitu BOR yang rendah dan angka kematian 0 di Merauke, ini berarti perawatan di Rumah Sakit berlangsung dengan baik,” jelas Panglima TNI.

Nantinya, tambah Panglima TNI, keberhasilan penanganan pandemi dan penyelenggaraan PON XX akan menjadi sebuah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua. Diharapkan vaksinasi massal terus dilakukan bagi masyarakat Papua hingga ke pelosok daerah (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.