Home » , » Di DIY, Panglima TNI-Kapolri Semangati Pemda Berantas Covid-19

Di DIY, Panglima TNI-Kapolri Semangati Pemda Berantas Covid-19

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 09, 2021

Unsur empat pilar, yakni TNI-Polri, Pemda dan Dinas Kesehatan jadi tumpuan harapan penanganan Covid-19
DIY
 (IndonesiaMandiri) – Setelah beberapa hari Menko Luhut dan Menkes Budi Gunadi mengunjungi Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) dan beberapa kota di jawa Tengah (Jateng), kini giliran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, juga mendatanginya, sambil gelar rapat terbatas dengan unsur Forkopimda di Sleman dan Bantul, DIY (8/8).

DIY maupun Jateng belakangan memang kasus aktif masyarakat terpapar Covid-19 akan menaik. Bupati Bantul Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengutarakan, jumlah kasus kumulatif sampai 6 Agustus di Sleman sebanyak 36.580 kasus dan Bantul 46. 627.

Panglima TNI menyampaikan, sesuai arahan Presiden Jokowi, agar setiap elemen harus berupaya menurunkan indeks mobilitas masyarakat, serta memasifkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Serta para pasien terkonfirmasi Covid-19 yang berada difasilitas Isoter (Isolasi Terpusat) untuk terus dipantau perkembangan dan vaksinasi massal juga digenjot..

Panglima TNI-Kapolri pastikan tenaga tracer jajarannya siap bantu Pemda
Rombongan Panglima TNI dan Kapolri juga mengecek penerapan aplikasi Silacak dan Inarisk dengan menghadirkan 4 Pilar penanganan Covid-19 di Kabupaten Sleman yaitu perwakilan Petugas Puskesmas, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibnas dan Kepala Kelurahan.

“Tenaga tracer harus melaksanakan tracing kontak erat serta pemantauan kondisi dan dukungan obat bagi para pasien yang Isoman. Selanjutnya jika menemukan kasus positif maka segera laksanakan swab antigen, kemudian arahkan untuk melakukan Isolasi Terpusat,” pesan Panglima TNI sambil perintahkan jajarannya untuk berikan paket obat dan pantau pasien Covid-19 disetiap wilayah (bp)..

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.