Home » » Datangi Nelayan Di Tengah Laut Manado, Bakamla RI Bagi Sembako

Datangi Nelayan Di Tengah Laut Manado, Bakamla RI Bagi Sembako

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 24, 2021

Personil Bakamla datangi nelayan di tengah laut membagi bansos
Manado/Sulut (IndonesiaMandiri) – Aksi peduli kembali dilakukan personel Bakamla Zona Maritim Tengah. Menggunakan unsur RHIB 87-09, personel berpakaian dinas lapangan warna abu-abu itu membagi paket bantuan sosial (bansos) kepada nelayan, tak hanya yang ditemui di pesisir pantai. Tapi juga dihampirinya nelayan yang sedang berlayar di tengah laut Perairan Manado, Sulawesi Utara (24/8).

Ratusan paket bansos yang berisi kebutuhan makanan pokok, seperti mie instan, sarden, kecap, serta obat-obatan, dibagikan kepada para nelayan dan masyarakat pesisir. Tidak sedikit nelayan yang kaget saat kapalnya disambangi personel dengan RHIB 87-09. Namun dengan sigap, personel Bakamla RI menjelaskan maksudnya dan menyerahkan paket bansos.

“Sebagai bentuk rasa peduli Bakamla RI, mohon perkenan bapak menerima paket bansos ini. Semoga bermanfaat juga untuk keluarga dirumah,” ucap Komandan RHIB 87-09 Manado Letda Bakamla Tito Agung, S.T saat menyerahkan paket bansos.

Selain membagikan paket bansos, personel Bakamla Zona Maritim Tengah juga melaksanakan sosialisasi di rumah-rumah warga yang berada di pesisir Pantai Manado untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.
 Di tengah situasi pandemi dan PPKM di Manado, para nelayan sangat membutuhkan bantuan
Kabag Umum Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Kolonel Bakamla Deddy Soeprapto didampingi Kasubbid Patroli Letkol Robby C. Anakotta dan jajarannya, turut serta dalam penyaluran paket bansos kepada masyarakat yang tinggal di pesisir Pantai Manado.

Dalam keadaan pandemi Covid-19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Manado, masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam melewati masa-masa sulit. Terlebih lagi bagi masyarakat pesisir/nelayan yang keadaan ekonominya terpengaruh dari kondisi pandemi (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.