Home » » Datangi Nelayan Di Laut Dan Darat, Bakamla Membagi Sembako

Datangi Nelayan Di Laut Dan Darat, Bakamla Membagi Sembako

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 27, 2021

Dengan perahu, personil Bakamla datangi nelayan membagi sembako
Batam/Kepri (IndonesiaMandiri) – Kantor Bakamla Zona Maritim Barat melakukan aksi sosial berbagi paket sembako kepada masyarakat nelayan ditiga titik, yaitu Kampung Nelayan Baloi Kelurahan Tanjung Uma, Pulau Luba dan Kelurahan Tanjung Pinggir, Batam, Kepulauan Riau (26/8).

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian personel Bakamla kepada masyarakat nelayan di wilayah kerja masing-masing ditengah tantangan situasi pandemi.

Ratusan paket sembako berisi kebutuhan makanan pokok, seperti mie instan, beras, masker medis dan vitamin dibagikan kepada para nelayan dan masyarakat pesisir. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur mendapat bantuan sembako, ini sangat membantu dan bermanfaat bagi warga kami yang kurang mampu,” ucap Salman Widodo selaku Ketua RT Kelurahan Tanjung Uma.

Sementara di Maluku, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual juga membagi paket sembako tahap 2 dan terakhir bagi warga nelayan Desa Sathean, Tual, mendapatkan 50 paket sembako. Adapun paket tersebut berisi brosur protokol kesehatan, masker medis, mie instan, kecap manis, ikan kaleng, vitamin C dan vitamin D.
Tak lupa personil Bakamla ingat nelayan untuk patuhi protokol kesehatan
Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat menyebut, pemberian paket sembako ini merupakan tugas personel Bakamla RI untuk peduli terhadap warga nelayan sekitar dalam membantu meringankan kebutuhan sehari-hari yang kesulitan akibat dampak wabah Covid-19.

Di sisi lain, kunjungan personil Bakamla kepada para nelayan tersebut juga selalu mengingatkan untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan paling penting selalu gunakan masker dalam beraktifitas (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.