Tradisi Api Unggun Tutup Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Di Kormada II

Pelajar SMA Se-Jatim dapat latihan kepemimpinan di Koarmada II
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Dinginnya angin malam di Lapangan Ambalat tak menyurutkan semangat 1.200 siswa SMA se-Jawa Timur mengikuti acara tradisi Api Unggun dan Prosesi Merah Putih, sebelum Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang mereka jalani di Koarmada II ditutup oleh Panglima Koarmada II (17/7).

Acara tradisi api unggun dan prosesi merah putih menjadi acara puncak setelah dua hari penuh para peserta MPLS/2019 mengikuti beragam materi yang dikemas dengan game interaktif secara menyenangkan meski berada di kawasan terbatas pangkalan militer TNI AL. Tidak ketinggalan ada Wisata bahari berupa mengunjungi sejumlah kapal (open ship) yang sedang sandar di dermaga Ujung.


Rasa cinta tanah air dan bela negara dikemas dalam acara MPLS
Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta juga mendapat pengetahuan baru dari pemutaran film motivasi yang diputar di sebuah layar besar. Usai pemutaran film berlanjut menuju Prosesi Merah Putih, dimana beberapa siswa putra dan putri sebagai perwakilan dari seluruh peserta mencium bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Pusaka.


Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) I Ketut Budiantara selaku Ketua Panitia MPLS menuturkan pelaksanaan kegiatan pembentukan karakter siswa-siswi ini, telah menanamkan jiwa kepemimpinan berkarakter dengan harapan agar peserta latihan memiliki kemampuan pengendalian diri dan memiliki daya tangkal yang tangguh dalam menghadapi segala tantangan kedepan (lw).
Share:

Arsip