Home » » Bakamla RI Terus Salurkan Bantuan Sembako Di Zona Tengah Dan Timur

Bakamla RI Terus Salurkan Bantuan Sembako Di Zona Tengah Dan Timur

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 14, 2021

Personil Bakamla Zona Tengah kunjungi warga pulau terluar di Sulut untuk beri bansos
Manado/Sulut
  (IndonesiaMandiri) – Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) melalui Pangkalan Armada Serai dukung Pemerintahan Kota Minahasa Utara salurkan bantuan sosial/bansos ke empat pulau terluar di Sulawesi Utara (13/8). Sebanyak 3 ton beras dibagikan ke pulau terluar di Sulawesi Utara (Sulut), yakni Pulau Bangka, Pulau Kinabuhutan, Pulau Talise dan Pulau Gangga.

Guna menjangkau pulau tersebut, personil Bakamla RI mengerahkan unsurnya berupa  Catamaran-506 dan RHIB 87-02 untuk mendukung distribusi dan didampingi langsung Kepala Pangkalan Armada Serai Bakamla RI Kolonel Bakamla Asep Budiman, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Gandas.

Kolonel Asep turut menyampaikan rasa prihatinnya kepada masyarakat setempat, terlebih kondisi ekonominya terdampak pandemi Covid-19. “Banyak warga yang pekerjaannya terhambat, bahkan berpotensi meningkatnya pengangguran. Dengan adanya bantuan dari Pemkot Minahasa Utara ini, diharap dapat sedikit membantu masyarakat”, ucap Kolonel Bakamla Asep.

Pada hari sama juga Bakamla RI melalui Kantor Zona Maritim Tengah juga memberi bansos kepada petugas pemakaman, berupa masker dan alat pelindung diri (APD) diserahkan kepada para petugas pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kairagi dan Makam Umum khusus Covid - 19 di Kayuwatu, Kota Manado.

Personil Bakamla Zona Timur Di Ambon membagi bantuan APD dan sembako untuk petugas pemakaman
Sementara di Kantor Bakamla RI untuk Zona Maritim Timur, juga ada kegiatan bansos. Guna menyambut HUT RI ke-76, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) membagikan puluhan paket sembako dan sosialisasi protokol kesehatan 5M kepada 86 kepala keluarga nelayan di Dusun Seri, Desa Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon (13/8).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono beserta Kepala SPKKL Ambon Mayor Bakamla Sammy Matriks Picauly dan jajarannya. Semua kegiatan sosial ini merupakan perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, sebagai bagian kepedulian personelnya kepada masyarakat pesisir di wilayah kerjanya ditengah situasi pandemic (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.