Home » » Aplikasi Digital Transjakarta Raih Penghargaan IDX Channel

Aplikasi Digital Transjakarta Raih Penghargaan IDX Channel

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 21, 2021

Aplikasi ini mudahkan pelanggan untuk mengetahui segala kegiatan saat bersama TJ
Jakarta (IndonesiaMandiri) – “TIJE Apps merupakan salah satu inovasi dan bentuk transformasi yang sedang terus digalakkan oleh perusahaan. Ke depannya Transjakarta tengah mempersiapkan inovasi lainnya yang diperuntukkan untuk kemudahan masyarakat dalam hal transportasi, salah satunya dengan menerapkan sistem Face Regocnition sebagai akses masuk ke dalam gate halte,” ucap Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) atau sering disebut TJ, kembali meraih prestasi di tengah kondisi pandemi yang masih melanda negeri dengan penghargaan utama dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) mengusung tema ‘Accelerating Economic Recovery in Pandemic’ (19/8).

Dalam acara digelar secara virtual, TJ berhasil memenangkan penghargaan utama untuk kategori Product dan Model Bisnis untuk Tije Apps sebagai platform bisnis dan layanan pelanggan terintegrasi. Aplikasi ini merupakan jantung platform bisnis dan layanan pelanggan secara digital, sebagai salah satu solusi terbaik di tengah pandemi yang membuat segala aktivitas menjadi sangat terbatas.

Harapannya, Tije Apps dapat memudahkan masyarakat ketika menggunakan layanan TJ, baik dalam melakukan pembayaran, pemesanan tiket hingga melihat posisi serta waktu kedatangan bus secara real time sehingga semua pembayaran menjadi touchless dan cashless yang diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Transjakarta mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar atas penghargaan ini. Semua tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terus memberi dukungan pada setiap inovasi yang dilakukan Transjakarta hingga saat ini, termasuk dengan TIJE Apps yang telah dinikmati masyarakat sejak akhir 2020 lalu,” jelas Jhony.

Ke depannya, TJ tengah mempersiapkan inovasi lainnya diperuntukkan untuk kemudahan masyarakat dalam hal transportasi, salah satunya dengan menerapkan sistem Face Regocnition sebagai akses masuk ke dalam gate halte.

 TIJE Apps adalah platform digital diluncurkan pada Oktober 2020 lalu dengan fitur awal yakni Transfer tiket, Digital QR Ticketing, Smart Assistance, Estimasi kedatangan bus secara real time. Pada saat diluncurkan, kecepatan proses transfer tiket mencapai maksimal 5 menit dengan kapasitas internet yang memadai dan kecepatan tap in pada gate koridor yang tercatat hanya 2 hingga 3 menit saja.

Lalu, pengembangannya diluncurkan 6 fitur tambahan yang tak kalah canggih serta ramah kesehatan, yakni homepage dengan tampilan yang lebih simple dan menarik, Tjari bus, Tjari Rute, Informasi rute, Informasi Halte dan Loyalti-je. Menariknya, proses pembayaran semakin dimudahkan dengan pembayaran digital menggunakan Ewalletdari LinkAja dan AstraPay (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.