Home » » Anak Petani Pulau Aru, Siswa Terbaik Jadi Tamtama TNI AU

Anak Petani Pulau Aru, Siswa Terbaik Jadi Tamtama TNI AU

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 28, 2021

Prajurit Dua Alan Kalley menerima ijasah sebagai siswa terbaik dari Dankodiklatau
Boyolali/Jateng
 (IndonesiaMandiri) –  “Semoga dengan prestasi yang sudah diraih ini, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di satuan nanti,” ucap Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau), Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, kepada Alan Kalley, siswa terbaik Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karir (Semata PK TNI AU) Angkatan 81 (27/8).

Alan resmi berpangkat Prajurit Dua. Ia berasal dari Desa Lor, Kecamatan Aru Selatan, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku. Kepulauan Aru termasuk daerah terisolasi, dikelilingi laut dan berbatasan dengan Australia. Ini sebuah anugerah Tuhan, karena putra asal Aru bisa menjadi Prajurit di TNI AU.

Perjuangan Alan cukup berat saat ingin menjadi prajurit TNI. Ia mendaftar hingga enam kali, akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi prajurit TNI AU. Karena masih suasana pandemi, pelantikan hanya diwakili dan sebagian lagi mengikuti secara daring. Alan termasuk yang langsung hadir dilantik oleh Dankodiklatau di Lapangan Dirgantara, Lanud Adisumarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-81 diikuti 490 siswa
“Jadikan momen yang istimewa ini sebagai langkah awal menuju keberhasilan dalam melaksanakan pengabdian kepada nusa dan bangsa melalui TNI AU yang kita banggakan,” pesan Dankodiklatau. Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-81diikuti 490 Siswa, selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404 Lanud Adi Soemarmo (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.