Home » » TNI Siap Dukung Target Dua Juta Vaksin Per Hari

TNI Siap Dukung Target Dua Juta Vaksin Per Hari

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 09, 2021

Daerah Istimewa Yogyakarta saat ditinjau rombongan Panglima TNI
Yogyakarta
 (IndonesiaMandiri) – “Mudah-mudahan ke depan kita juga akan ditugaskan untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta per hari akan bisa terlaksana. Dengan demikian tempat dan tenaga kesehatan menjadi kunci untuk tercapainya target tersebut,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Saat meninjau sentra vaksinasidi Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta (8/7), Panglima TNI menggarisbawahi, TNI-Polri senantiasa mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan menyediakan tempat dan gerai-gerai di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya, dan juga menambah tenaga kesehatan, sehingga target 1 juta per hari bisa tercapai.

Ditemani Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Panglima TNI juga meninjau pos penyekatan penerapan PPKM Darurat di sekitar Prambanan.
Bandung juga sasaran sidak Panglima TNI
Panglima TNI menjelaskan apa yang disampaikan Menkes, mengurangi mobilitas pergerakan adalah salah satu strategi agar kontak erat tidak terjadi atau mengurangi kontak erat tersebut. “Strategi itu harus kita laksanakan sekaligus juga melaksanakan vaksinasi nasional,” jelasnya.

Sebelumnya, di hari yang sama (8/7), rombongan Panglima TNI juga melihat sentra Vaksinasi di Gor Arcamanik dan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Taman Sari, Bandung, Jawa Barat. Di Bandung, akan dikerahkan nakes dengan target 200.000 vaksinator.

“Mudah-mudahan nantinya setelah Jakarta bisa kita selesaikan dalam kurun waktu awal Agustus, maka beberapa tenaga kesehatan khususnya TNI dan Polri bisa kita perbantukan di Bandung Raya ini sehingga target herd immunity akhir Agustus sudah bisa kita capai,” terang Panglima TNI.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment