Home » » Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/UNIFIL Terima Pembekalan

Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/UNIFIL Terima Pembekalan

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 28, 2021

Marsma TNI Benedictus Benny sebagai Komandan PMPP yang baru
Sentul/Jabar
 (IndonesiaMandiri) – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) Marsma TNI Benedictus Benny K memberikan pembekalan kepada personel Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-P/UNIFIL yang sedang melaksanakan Pre Deployment Training (PDT) di Aula PMPP TNI, Sentul, Bogor (27/7). 

Marsma TNI Benedictus Benny, yang baru saja dilantik sebagai Komandan PMPP TNI pada 23 Juli 2021 tersebut, memberikan gambaran secara umum mengenai tugas PMPP TNI sebagai pusat pembentukan dan pelatihan prajurit TNI yang akan diberangkatkan dalam misi perdamaian di bawah bendera PBB di Lebanon. 

Komandan PMPP TNI mengingatkan kepada para calon peacekeeper , selain menjalankan mandat PBB, Satgas juga memiliki tugas lainnya seperti memperkenalkan budaya dan bahasa Indonesia baik kepada personel PBB negara lainnya maupun kepada masyarakat lokal Lebanon. 

Tak lupa ditekankankan oleh Komandan PMPP TNI, untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; memanfaatkan latihan pratugas meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan sebagai bekal tugas ke depan; meningkatkan kemampuan bahasa asing (Inggris dan Arab); mengutamakan faktor keamanan selama latihan dan memonitor perkembangan informasi daerah misi perdamaian yang selalu berkembang serta selalu menjaga kesehatan selama pelaksanaan latihan. 

Pembekalan bagi satgas TNI sebelum ke daerah penugasan diluar sangat penting
Latihan PDT Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/UNIFIL diikuti oleh 850 prajurit TNI dari 3 matra (AD, AL, AU) yang diselenggarakan selama satu bulan terhitung mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 20 Agustus 2021, meliputi teori dan praktek bertempat di daerah latihan PMPP TNI.

Adapun Materi-materi yang diberikan sesuai dengan ketentuan dan referensi dari PBB, Satgas akan dibekali oleh Core Pre-Deployment Training Materials (CPTM) dan Specialized Training Materials (STM) dan diakhiri dengan latihan aplikasi yang merupakan simulasi dinamika tugas di medan penugasan nantinya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

.