Home » » Satgas Kizi TNI Kembali Beri Bantuan Air Bersih Ke Warga Afrika

Satgas Kizi TNI Kembali Beri Bantuan Air Bersih Ke Warga Afrika

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 12, 2021

Masyarakat Afrika Tengah yang antri mendapat air bersih secara cuma-Cuma
Afrika Tengah (IndonesiaMandiri) – Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XXXVII-G/MINUSCA CAR kembali melakukan kegiatan Civil Military Coordination (CIMIC), dengan memberikan bantuan air bersih secara cuma-cuma kepada masyarakat Bangui, Republik Afrika Tengah (12/7).

Hal ini dilakukan lantaran kondisi masyarakat setempat masih sangat memprihatinkan dihadapkan kebutuhan air bersih. Kebutuhan air bersih sejumlah 1500 liter yang diberikan, untuk digunakan minum dan memasak. Komandan Satgas KIZI TNI Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak pun langsung memimpin puluhan anak buahnya mendatangi perkampungan terdekat dari Markas Satgas.

Lettu Czi Agum Harseno dan anak buahnya yang terdiri dari anggota Polisi Militer dan anggota pleton yang sudah datang terlebih dahulu, bertugas mengumumkan dan mengumpulkan masyarakat. Ada sekitar 60 orang, kemudian mendapatkan penjelasan tentang kehadiran dan niat kehadiran Satgas di kampungnya.

Usai menerima penjelasan, mereka kembali ke rumah mengambil jerigen yang dapat dibawa untuk antri di dekat truk air. "Saya harap kegiatan CIMIC seperti ini dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada kami sehingga tugas dan tujuan kami membuat masyarakat di Afrika Tengah tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 dapat tercapai," ujar komandan satgas.

Selama melaksanakan kegiatan, para prajurit TNI sangat mematuhi protokol kesehatan agar memberi contoh juga kepada masyarakat dengan terus disiplin memakai masker (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment