Home » » Sandiaga Beri Semangat Pegawai Kemenparekraf Di Masa Pandemi

Sandiaga Beri Semangat Pegawai Kemenparekraf Di Masa Pandemi

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 07, 2021

Menparekraf Sandiaga Uno
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "Saya ingin memberi semangat kepada seluruh pejuang COVID-19 agar tetap semangat menjalani isolasi mandiri baik di rumah maupun di fasilitas kesehatan. Saya selalu mendoakan agar segera diangkat penyakitnya dan disembuhkan. Doa itu adalah kekuatan kita dan saya yakin badai pasti segera berlalu sehingga dapat sembuh dan beraktivitas kembali membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga bersama Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo didampingi Sesmen/Sestama dan seluruh pejabat Eselon I Kemenparekraf menyapa dan menyemangati pegawainya sebagai pejuang COVID-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri maupun perawatan melalui daring. Kini, tercatat 129 pegawai Kemenparekraf terkonfirmasi positif COVID-19.

Kemenparekraf/Baparekraf sendiri juga telah menerapkan kebijakan 100 persen bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Sandiaga sempat berbagi cerita saat bersama sang istri, Nur Asia, menjalani isolasi mandiri akibat terkena COVID-19 pada Desember 2020.

"Bangun suasana yang membangkitkan optimisme. Saya bersama istri justru mendapatkan quality time ketika harus melakukan isolasi mandiri berdua di rumah. Melihat foto-foto masa lalu, atau mendengarkan lagu-lagu waktu kuliah," aku Sandiaga.

Pemerintah saat ini dikatakannya telah mengambil langkah dalam menekan angka penyebaran COVID-19 dengan memberlakukan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Diharapkan dengan penurunan tingkat mobilitas masyarakat, akan dapat mewujudkan hasil yang sama-sama diharapkan bersama yakni penurunan angka kasus aktif yang signifikan.
Poltekpar dibawah naungan Kemenparekraf akan dipacu untuk melakukan vaksinasi
Kemenparekraf ikut akan berperan aktif di masa PPKM Darurat. Salah satunya melakukan percepatan vaksinasi dengan memaksimalkan keberadaan perguruan tinggi negeri pariwisata (PTNP) dalam bentuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) di bawah naungan Kemenparekraf serta didukung industri.

"Kita akan gunakan kekuatan kita apapun itu, termasuk Poltekpar untuk menjadi sentra vaksinasi, karena benteng pertama yang bisa kita lakukan menghadapi COVID-19 adalah vaksinasi selain juga penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," jelas Menparekraf.

Kemenparekraf memiliki enam PTNP, berada di Bandung, Medan, Palembang, Lombok, Bali dan Makassar (ma/vh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri