Home » » Presiden Jokowi Pimpin Langsung #PrayFromHome

Presiden Jokowi Pimpin Langsung #PrayFromHome

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 12, 2021

Presiden Jokowi ajak semua elemen bangsa saling membantu, gotongroyong hadapi Covid-19
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi segera berakhir. Yakinlah, yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja, mengatasi persoalan COVID-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama," kata Presiden Jokowi dalam acara #PrayfromHome (11/7).

Kegiatan yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, intinya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, saling peduli. "Semua pihak harus kolaborasi bekerja sama, saling tolong-menolong, bergotong-royong untuk mengatasi ujian yang maha berat ini," jelas Presiden.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin turut menghadiri kegiatan #PrayFromHome bersama Presiden Jokowi, digelar secara virtual, dihadiri enam tokoh agama, antara lain, Prof Quraish Shihab memimpin doa bagi umat Islam, Pendeta Lipius Biniluk bagi umat Protestan, Kardinal Suharyo bagi umat Katolik), I Nengah Dana untuk umat Hindu, Bhante Pannyavaro bagi umat Budha, dan Xs Budi Tanuwibawa untuk umat Konghucu.

Acara ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sandiaga Uno menyebut, di masa pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya dan serba tidak menentu ini, rasa optimis dan penuh semangat harus terus dipupuk bersama. Salah satunya melalui kekuatan doa sebagai umat beragama.
Enam tokoh lintas agama diajak dalam #prayforhome secara virtual dipimpin Presiden
"Kita harus tetap menebar optimisme, harapan, semangat, dan terus berikhtiar," jelas Sandiaga Uno dalam pertanyaannya (11/7). Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama insan parekraf untuk berkolaborasi menghadapi COVID-19.

“Kita perlu terus mendukung, berkomitmen, berkontribusi untuk saling menguatkan agar pandemi ini kita tekan penyebarannya. Cara menekan penyebarannya adalah dengan tidak berkegiatan dan bermobilitas di luar rumah, jadi kita di rumah saja,” pesan Sandiaga (ma/ad).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Defense Equipment